PIA Ardhya Garini

Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Tutup The Airmanship Building SMK Penerbangan AAG

Oleh 20 Des 2018 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Pen Adi. Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Ibu Dewi Tedi Rizalihadi menutup pelaksanaan kegiatan  The Airmanship Building SMK Penerbangan AAG Yogyakarta bertempat di lingkungan Sekolah SMK AAG Penerbangan, Rabu (19/12). Kegiatan yang dikenal dengan Pendidikan Dasar (Diksar) ini diikuti oleh siswa-siswi Kelas X beserta para tenaga pendidik  baru yang akan mengajar di sekolah SMK Penerbangan.

Ibu Dewi Tedi Rizalihadi selaku Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto meyampaikan diselenggarakannya The Airmanship Bulding bagi para siswa didik baru dimaksudkan untuk mengenalkan beberapa hal yang terkait dengan diksar bagi para siswa, diantaranya tata tertib, orientasi lingkungan sekolah, kedisiplinan, sopan santun serta berbagai macam kegiatan yang bertujuan sebagai sikap mandiri siswa.

Lebih lanjut Ketua Yasarini Cabang lanud Adisutjipto berharap manfaat positif dari kegiatan diksar ini akan terus dapat diterapkan didalam kehidupan sehari-hari. “Agar para siswa rajin dan giat belajar serta menjadi pribadi yang mempunyai disiplin, mandiri serta memiliki jiwa tanggap, tanggon dan trengginas

Menurut Kepala Sekolah SMK Penerbangan AAG Letkol Tek Nur Haryanto M.Si Han kegiatan The Airmanship Building telah dilaksanakan sejak tanggal 17 Desember lalu. Berbagai macam kegiatan yang bertujuan sebagai penanaman sikap mandiri dan berkepribadian terhadap siswa diadakan demi menghasilkan calon penerus bangsa yang berkualitas. Adapun kegiatan diantaranya Pelatihan Baris-Berbaris, Orientasi lingkungan sekolah, Jelajah Medan, serta Ceremony Pelantikan Anggota.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Denhanud 474 Paskhas Silaturahim ke Warakawuri

Usai upacara penutupan juga dilaksanakan tradisi berupa pecah telor dan penyiraman air suci oleh Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto dan Kepala sekolah kepada perwakilan siswa. Kegiatan ini juga dihadiri oleh para orang tua serta keluarga dari siswa-siswi yang mengikuti The Airmanships Building.

Berita Terkait

Komentar