Berita

Ketua Yasarini Cabang Lanud Soewondo Turut Serta Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara

Oleh 21 Jan 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Soewondo terus dengan gencar melaksanakan sosialisasi tentang sekolah SMA Pradita Dirgantara ke sekolah-sekolah unggulan dan pavorit tingkat SMP yang ada di wilayah Medan. Ketua Yasarini cabang Lanud Soewondo Ny. Arimbi Dirk Poltje Lengkey yang didampingi para pengurus juga turut serta dalam memberikan motivasi kepada peserta didik kelas IX SMP Harapan pada saat sosialisasi SMA Pradita Dirgantara termasuk proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), bertempat di aula sekolah Harapan Medan. Senin (21/1).

Kedatangan Ketua Yasarini cabang Lanud Soewondo beserta tim sosialisasi disambut baik oleh Kepala Sekolah bapak Sabilal Lubis dan para guru serta siswa siswi kelas IX SMP Harapan. Ws Kasi Bintal Lanud Soewondo Lettu Sus Joni Chandra menyampaikan penjelasan tentang SMA Pradita Dirgantara, merupakan sekolah unggulan TNI Angkatan Udara dibawah naungan Yayasan Ardhya Garini Pusat yang berlokasi di jalan Cendrawasih Boyolali, Surakarta, Jawa Tengah, sudah bertaraf internasional yang bertujuan untuk mewujudkan peserta didik yang cerdas dan mandiri melalui proses pembelajaran aktif. Sekolah yang terletak di kawasan Bandara Internasional Adi Soemarmo ini mempunyai visi menjadi lembaga pendidikan menengah yang berprestasi di tingkat internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional untuk menghasilkan calon pemimpin bangsa yang beriman, cerdas , kreatif, mandiri dan berwawasan kedirgantaraan. Memasuki tahun kedua, SMA Pradita Dirgantara kembali merekrut putra putri terbaik dan berprestasi di seluruh Indonesia untuk menjadi bagian SMA Pradita Dirgantara melalui tahapan dan persyaratan sudah ditentukan.

Baca juga:  Pelepasan Satgas Tinombala Oleh Danwing I Paskhas

Kegiatan sosialisai diawali dengan memberikan brosur kepada para siswa siswi dilanjutkan dengan pemutaran video Profil SMA Pradita Dirgantara yang disaksikan dengan penuh antusias oleh para siswa siswi maupun para guru. Paparan tentang SMA Pradita Dirgantara berikut persyaratan PPDB disampaikan oleh tim sosialisasi yang dilanjutkan acara tanya jawab. Tim sosialisai juga menyampaikan tentang teknis pendaftaran SMA Pradita Dirgantara dapat dilakukan secara online melalui situs sma.praditadirgantara.sch.id atau bisa langsung mendatangi kantor Dinas Personel Lanud Soewondo Medan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Yasarini cabang Lanud Soewondo Ny. Arimbi Dirk Poltje Lengkey yang didampingi oleh para pengurus, ketika di wawancara awak media menjelaskan bahwa pihak Yasarini cabang Lanud Soewondo bersama Personel Lanud Soewondo telah giat melakukan sosialisasi tentang sekolah SMA Pradita Dirgantara pada sekolah-sekolah favorit yang ada di Sumatera Utara, harapan kami dari yayasan, agar para siswa dan siswi banyak yang bisa masuk ke sekolah SMA Pradita Dirgantara, sebab di Sumatera Utara ini banyak sekolah-sekolah yang berprestasi dan banyak siswa yang sangat pintar dengan IQ yang tinggi,” ucap Ny. Dirk Poltje Lengkey.

Baca juga:  Ajang Promosi Sekolah Angkasa, Angkasa Expo 2019 Digelar di Lanud Adisutjipto

Lebih lanjut Ketua Yasarini cabang Lanud Soewondo juga menyampaikan bahwa pihak panitia akan terus mensosialisasikan SMA Pradita Dirgantara ini hingga ke luar kota Medan agar anak-anak yang pintar berasal dari daerah memiliki kesempatan yang sama untuk mendaftar dan bergabung ke sekolah SMA Pradita Dirgantara untuk dibentuk karakternya dan mempunyai disiplin yang tinggi, sebab di sana anak didik akan di asramakan, tutur beliau.

Berita Terkait

Komentar