Berita

Ketua Yasarini Cabang Lanud Wiriadinata Pimpin Upacara Pembukaan AMSO 2019

Dibaca: 18 Oleh 24 Okt 2019Tidak ada komentar
KETUA YASARINI CABANG LANUD WIRIADINATA PIMPIN UPACARA PEMBUKAAN AMSO 2019
#TNIAU 

TNI AU. Yayasan PIA Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud Wiriadinata gelar upacara pembukaan Angkasa Mathematics And Science Olympiade (AMSO) Tahun 2019 di Lapangan Upacara SMK Angkasa Kota Tasikmalaya, Rabu (23/10).

Upacara Pembukaan AMSO Tahun 2019 ini, dibuka oleh Ketua Yasarini Cabang Lanud Wiriadinata Ny. Anita Pandu dengan diikuti oleh siswa-siswi dari SMK Angkasa Kota Tasikmalaya kelas 10 dan kelas 11 serta dihadiri oleh Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., yang juga sebagai pembina Yasarini Cabang Lanud Wiriadinata, Para perwira Lanud Wiriadinata, Pengurus Yasarini Cabang Lanud Wiriadinata dan Kepala sekolah serta para guru SMK Angkasa Kota Tasikmalaya.

Sambutan Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto sekaligus membuka kegiatan AMSO 2019 yang disampaikan oleh Ketua Yasarini Cabang Lanud Wiriadinata Ny. Anita Pandu, bahwa dalam pidato usai pelantikannya sebagai Presiden RI periode 2019-2024 di hadapan Sidang Umum MPR RI, Ir. Joko Widodo menjelaskan bahwa, di tahun 2045 pada satu abad Indonesia merdeka mestinya, Insya Alloh Indonesia telah keluar dari jebakan pendapatan kelas menengah, untuk mencapinya dengan membangun SDM yang unggul.

Baca juga:  Empat Sukhoi Tiba di Lanud Iwj, Siap Gabung dalam Latihan Sikatan Daya

“Dengan diadakannya AMSO 2019 ini, siswa-siswi Sekolah Angkasa seluruh Indonesia semakin mampu mengembangkan kemampuan yang dimiliki secara optimal mungkin sesuai dengan karakteristiknya. Dalam jangka panjang, suatu saat nanti kalian akan tumbuh menjadi generasi yang berkepribadian, kokoh, kompetitif dan mandiri sehingga menjadi SDM yang unggul. Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berprestasi dan berperan aktif mendukung terselenggaranya rangkaian kegiatan ini,” uangkap Ketua Umum Yasarini.

Ketua Yasarini Cabang Lanud Wiriadinata mengatakan pada saat ditanya oleh salah satu media, bahawa SMK Angkasa Kota Tasikmalaya yang mengikuti AMSO 2019 ini berjumlah 138 orang yang terdiri dari 68 orang dari siswa-siswi Kelas 10 dan 70 orang dari siswa-siswi kelas 11.

“Semoga siswa-siswi SMK Angkasa Kota Tasikmalaya dapat melaksanakan AMSO 2019 dengan mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan,” pungkas Ketua Yasarini Cabang Lanud Wiriadinata.

Selesai upacara pembukaan AMSO, dilanjutkan dengan pelaksanaan tes AMSO bagi para siswa-siswi dari SMK Angkasa Kota Tasikmalaya kelas 10 dan kelas 11.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel