Berita

Ketua Yasarini Lanud Balikpapan Resmikan Kelompok Bermain Angkasa

Dibaca: 14 Oleh 25 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pendidikan Anak Usia Dini adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. Berdasarkan definisi ini pendidikan Kelompok Bermain didefinisikan sebagai suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak usia 4 sampai 6 tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Merespons hal tersebut, Ketua Yasarini Lanud Balikpapan Ny. Mariana Yani Ajat Hermawan berusaha terus untuk mengembangkan pendidikan anak agar dapat terpenuhi kebutuhan anak sesuai perkembangannya yaitu melalui pembelajaran bermain sambil belajar, salah satunya dengan mengembangkan Kelompok bermain sebagai wadah guna memaksimalkan potensi anak-anak dilingkungan Lanud Balikpapan. Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Yani Ajat Hermawan .S. S.Sos beserta Ketua Yayasan PIA Ardhya Garini (Yasirini) Lanud Balikpapan Ibu Mariana Yani Ajat didampingi ibu-ibu pengurus Yasarini dan para Guru TK meresmikan Kelompok Bermain Angkasa, Senin (24/7).

Baca juga:  Tim Baksos TNI AU dan Telkom Serahkan Hasil Karya Bakti di Pulau Haruku

Dalam sambutannya sebelum memotong pita peresmian Kelompok Bermain Angkasa, Ny. Mariana Yani Ajat menyampaikan bahwa semoga dengan adanya Kelompok Bermain Angkasa Lanud Balikpapan ini membawa dampak yang positif dalam menumbuh kembangkan potensi kecerdasan intelektual, emosional, dan sosial para anak-anak. Usia dini masa emas pertumbuhannya dalam lingkungan bermain yang edukatif dan menyenangkan. Karena, Selama bermain anak akan berlatih komunikasi sosial, acara peresmian Kelompok Bermain Angkasa ditutup dengan doa dan pemotongan tumpeng.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel