Berita

Ketua Yasarini Lanud Padang Berikan Apresiasi Para Guru Sekolah Angkasa

Dibaca: 1 Oleh 02 Des 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Ketua Yasarini Lanud Padang Ny. Astri M Apon memberikan apresiasi kepada para guru sekolah dibawah naungan Yayasan di ruang laboratorium SMP Angkasa Lanud Padang Sumatera Barat, (2/12). Perhatian dari Ketua ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-69 tahun 2014 yang di pusatkan di halaman kantor Gubernur Sumbar kemarin. Yasarini Lanud Padang saat ini telah memiliki sekolah dari tingkat menengah SMP Sekolah Dasar serta hingga Taman Kanak-kanak dengan jumlah murid lebih dari 2000 peserta didik.

Menurut Ketua Yasarini Lanud Padang menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna mewujudkan revolusi mental melalui penguatan strategis Guru. Menjadi guru bukanlah pengorbanan, tapi sebuah kehormatan. “Saya ingin menggaris bawahi bahwa persiapan masa depan bangsa dan negara Indonesia ini dititipkan pada Ibu dan Bapak Guru,” tuturnya. Ditambahkanya masih banyak tanggung jawab kita kepada guru yang belum ditunaikan dengan tuntas dan semestinya. Tak bisa dipungkiri, bangsa ini belum menempatkan guru sebagaimana seharusnya.

Guru memiliki peran yang amat mulia dan amat strategis.”Saya percaya, cara kita memperlakukan guru hari ini, cermin cara kita memperlakukan persiapan masa depan bangsa ini. Kita harus mengubah diri, kita harus meninggikan dan memuliakan guru,”. Meskipun demikian, dibalik semua permasalahan yang ada, pendidikan harus tetap berjalan dengan baik. Di pundak guru, pendidik dan tenaga kependidikan, ada wajah masa depan bangsa ini,” pungkasnya jelasnya.

Baca juga:  Malam Akrab Pelatihan Belanegara

Acara ini dilakukan dengan sederhana namun diharapkan dapat dimaknai sebagai langkah positif agar para guru tetapa semangat dalam mendidik. Dalam kesaempatan ini Ketua Yayasan memberikan tali asih sebagai bentuk ucapan terima kasih atas karya para guru yayasan. Hadir dalam kesempatan ini para pengurus Yasarini, kepala sekolah Angkasa dan para guru. Acara di akhiri dengan santap siang bersama menikmati kuliner khas Minang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel