Berita

KETUA YASARINI LANUD PADANG BUKA LOMBA MENGGUNTING DAN MENEMPEL BERSAMA

Dibaca: 9 Oleh 19 Mei 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Dalam meningkatkan kreativitas anak bangsa, dan kegiatan memperingati Hari Pendidikan Nasional terutama anak-anak usia 4-6 tahun Taman Kanak-kanak Angkasa Lanud Padang Sumatera Barat mengelar lomba menggunting dan menempel bersama Senin, (19/5). Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Yasarini Lanud Padang Ny Camellia Handaka diikuti sebanyak 50 murid Tk yang telah menyiapkan semua perlengkapan mereka di are aula Sekolah TK Angkasa. Ketua Yasarini Lanud Padang menjelaskan kegiatan lomba lomba menggunting dan menempel bersama bagi anak Taman Kanak-Kanak (TK) sangat memberikan arti bagi siswa dalam belajar terutama untuk memotivasi agar lebih giat lagi dalam belajar. Selain itu kegiatan seperti ini sangat memberikan arti bagi siswa tingkat TK, maka diharapkan sekolah terkait lebih menggiatkan lomba tersebut karena kegiatan itu dapat memotivasi dan melatih kesabaran siswa dalam belajar jelasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah TK Angkasa Ny Anggi menambahkan, lomba tersebut diikuti oleh seluruh siswa TK Angkasa diharapkan menjadi ajang kegiatan positip untuk merangsang kreativitas yang sangat disukai bagi anak-anak di usia dini. Sedangkan tujuan dari lomba ini adalah meningkatkan kreativitas anak, melatih kemandirian dan kesabaran anak dalam menghadapi pekerjaan maupun tugas. Selain itu melalui kegiatan inijuga untuk melatih motorik halus dan morik kasar anak serta menjalin kedekatan maupun kebersamaan antara ibu dan anak tambahnya.

Baca juga:  PEMBINAAN MENTAL DAN ROHANI PRAJURIT BATALYON KOMANDO 465 PASKHAS

Lomba lomba menggunting dan menempel bersama mengambil tema “Aku Cinta Dirgantara” Berlangsung satu hari dan para paserta yang berhasil menyelesaikan karyanya terbaik mendapatkan hadiah. Dalam lomba tersebut para peserta di pandu oleh para guru bahkan para orang tua dengan sabar dan teliti juga aktif membantu berkreatifitas dengan sang anak. Dalam gambar tersebut di perkenalkan berbagai jenis dan model pesawat seperti pesawat terbang jenis Helikopter, pesawat angkut jenis boing dan pesawat tempur F-16. Dari hasil penilaian dewan juri terpilih karya yang terbaik di menangkan oleh Quin Malinka dan berhak mendapatkan hadiah dari Panitia.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel