TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin Jadi Pembina Upacara Hari Sumpah Pemuda

By 30 Oct 2017 Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di SD Angkasa 3 Lanud Sultan Hasanuddin, Sabtu (28/10) berlangsung khidmat dengan corak pakaian adat Nusantara. Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin Ibu Yetha Bowo Budiarto selaku Pembina Upacara menyampaikan bahwa dengan semangat persatuan dan kesatuan para pemuda dulu harus diikuti pemuda masa kini, diharapkan siswa untuk rajin belajar, menghormati guru dan orang tua serta saling menghormati perbedaan saat bermain dengan teman. “Isilah kemerdekaan dengan hal positif yang berguna bagi Nusa Bangsa dan Agama”, tambahnya.

Upacara Peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017 ini diikuti seluruh siswa dan Pendidik dan Tenaga Kependidikan SD Angkasa 3 Lanud Sultan Hasanuddin dengan pakaian adat dari berbagai provinsi di tanah air. Hal ini sebagai simbol kebanggaan terhadap budaya Indonesia yang beraneka ragam yang merupakan aset budaya Nasional dan juga sebagai bentuk penanaman nilai penguatan persatuan dan kesatuan bangsa kepada siswa tanpa pandang perbedaan suku, ras, dan agama.

Pada upacara Hari Sumpah Pemuda tersebut, juga dihadiri pengurus Yasarini Cabang Lanud Sultan Hasanuddin. Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di SMP Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin Jadi Pembina Upacara Hari Sumpah Pemuda