Berita

Ketua Yasarini Perwakilan Koopsau I Buka Pelatihan Guru Sekolah Dasar Angkasa Halim Perdanakusuma

Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Koopsau I, Jakarta. Ketua Yasarini Perwakilan Koopsau I Ibu Inong Fadjar Prasetyo membuka pelatihan bagi Guru Sekolah Dasar Angkasa Halim Perdanakusuma di Gedung Serbaguna Lanud Halim Perdanakusuma, Selasa (27/8).

Dalam sambutannya Ketua Yasarini Perwakilan Koopsau I menyampaikan bahwa pendidikan merupakan sistem sekaligus sub-sistem paling penting dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta pendidikan yang berkualitas akan sangat menentukan terwujudnya kehidupan kemasyarakatan kebangsaan dan kenegaraan yang berkualitas.

“Pencapaian tersebut tidak terlepas dari peran guru di sekolah dalam mempersiapkan lingkungan, memberikan arahan dan bimbingannya, oleh karena itu seorang guru juga harus terlatih sebagai pemberi fasilitas di kelas, dengan mengenalkan bahan, alat dan kegiatan yang khusus dirancang untuk merangsang intelegensi anak sehingga mencapai kemampuan optimum,” demikian disampaikan Ibu Inong Fadjar Prasetyo.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa pelatihan bagi guru Sekolah Dasar Angkasa Halim Perdanakusuma ini bekerjasama dengan Universitas Terbuka Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dan memberikan materi tentang pemanfaatan OER (Open Educational Resource) untuk pembelajaran di kelas serta penggunaan alat peraga dan permainan dalam pembelajaran Matematika.

Pelatihan yang dilaksanakan sehari ini diikuti oleh 29 guru dari seluruh SD Angkasa Halim Perdanakusuma.

Turut hadir pada kegiatan ini Ketua Yasarini pengurus Cabang Lanud Halim Perdanakusuma Ibu Isa M. Tonny Harjono beserta pengurus Yasarini pengurus Perwakilan Koopsau I dan pengurus Yasarini pengurus Cabang Lanud Halim Perdanakusuma.

Konsep Otomatis

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel