TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Ketum Dharma Pertiwi Apresiasi Pelayanan Rs Dr Sutomo Lanud Supadio

IMG-20180430-WA0004

TNI AU.IMG-20180430-WA0003 Pelayanan terbaik Rumah Sakit (RS) Dr Sutomo Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, mendapat apresiasi dari Ketua Umum Dharma Pertiwi (Ketum DP), Ny Nanny Hadi Tjahjanto. Menurutnya, RS Dr Sutomo sudah menunjukkan kinerja yang baik. 

Apresiasi tersebut disampaikan oleh istri dari Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, tatkala mengunjungi Rumkit TK II milik Lanud Supadio, Kamis (26/4), sore WIB. Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka melihat perkembangan pelayanan di salah satu RS rujukan di Kalbar.

“Saya lihat, peralatan medis, tenaga medis, dan kondisi Rumkit sangat baik. Bersih, indah, dan nyaman. Hal ini tentu jadi nilai yang positif bagi pelayanan kesehatan,” papar Ny Nani.

Saat meninjau RS Dr Sutomo, Ketum DP yang didampingi oleh Ketua Persatuan Istri Anggota TNI AU (PIA) Ardya Garini Cab 19/D.I Lanud Supadio, Ny Wanty Minggit Tribowo dan Kepala Rumkit RS Dr Sutomo, Letkol Kes dr MT Rahman, Sp.Rad. 

Di sela-sela kunjungannya, Ny Nani sempat berdialog dengan beberapa pasien yang dirawat inap. Kepada pasien, Ny Nani bertanya terkait pelayanan di RS AU tersebut.  

“Saya berharap, dengan berbagai peningkatan peralatan dan kemmapuan tenaga medis, RS Dr Sutomo bisa terus menjadi RS rujukan,  tidak hanya bagi anggota saja, namun juga masyarakat umum di sekitar,” tuturnya.

Setelah berkeliling beberapa ruang medis untuk melihat-lihat berbagai peralatan medis dan berdialog dengan pasien, Ny Nanny pun memberikan tali asih kepada sejumlah pasien yang sedang dirawat inap di rumah sakit tersebut.

Kepala Rumkit RS Dr Sutomo, Letkol Kes dr MT Rahman, Sp.Rad, menjelaskan bahwa Rumkit Lanud Supadio, terus melakukan berbagai terobosan dalam rangka peningkatan kapasitas di semua bidang.

“Terutama adalah pelayanan kesehatan. Tidak saja terkait tentang pengobatan, namu juga bagaimana memberikan pemahaman yang baik, untuk menjaga kesehatan masyarakat,” papar Letkol Kes dr MT Rahman.

Sesuai visi, Rumkit Dr Sutomo, lanjut Letkol Kes dr MT Rahman, merupakan salah satu RS pilihan utama di Kalbar, yang senantiasa memberi pelayanan prima dengan berorientasi pada kebutuhan anggota TNI dan keluarganya serta masyarakat umum.

 “Tujuannya melaksanakan dukungan kesehatan terhadap operasi dan latihan TNI AU secara optimal. Juga kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan keseharan,” ujarnya.

Untuk terlaksananya pelayanan kesehatan yang bermutu dan terjangkau bagi anggota TNI dan keluarga serta masyarakat, maka Rumkit AU Lanud Supadio, terus berbenah, baik dari sisi manajerial, tenaga medis dan personel, serta peningkatan pelayanan lainnya.

“Kami bertekad memberikan pelayanan terbaik. Kami berterima kasih kepada jajaran pimpinan, yang telah mendukung,” ujarnya.

 

Ketum Dharma Pertiwi Apresiasi Pelayanan Rs Dr Sutomo Lanud Supadio