TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Ketum Dharma Pertiwi: Peran Ibu Penting Dalam Menyiapkan Generasi Emas

By 08 Nov 2018Berita
6bd4f17f-62dd-4e66-8f31-5a05f76a2dab

TNI AU.    Cilangkap – Dispenau (7/11). Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nani Hadi Tjahjanto mengatakan, sebagai bagian dari elemen bangsa, kaum ibu mempunyai peran penting dalam menyiapkan generasi emas Indonesia 2045.

Menurutnya, kaum ibu juga mempunyai tanggung jawab dalam menjaga keberlangsungan bangsa dengan menyiapkan keturunan yang baik.

“Generasi yang sehat jasmani dan rohani, pintar Intelligence Quotient (IQ) serta Emotional Quotient (EQ), penting dalam menyiapkan Generasi Emas Indonesia 2045”, demikian dikatakan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto pada acara pembekalan dan ceramah sosial budaya memperingati HUT ke-62 PIA Ardhya Garini tahun 2018 di Gedung Soeharnoko Harbani Cilangkap Mabesau, Rabu (7/11/18).

Acara yang diikuti para ketua PIA Ardhya Garini Bakorda Jakarta ini, dihadiri Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna, Waketum PIA AG Ny. Wieko Syofyan serta Pengurus Dharma Pertiwi Pusat dan Pengurus Pusat PIA Ardhya Garini.

Ketua Umum Dharma Pertiwi meinambahkan, saat ini pemerintah sedang menggalakan program pencegahan stunting (kekurangan gizi kronis).

Stunting atau disebut juga sebagai gangguan tumbuh kembang yang menyebabkan anak memiliki postur tubuh pendek, jauh dari rata-rata anak lain di usia sepantaran.

“Normalnya untuk usia 5 tahun tinggi badannya mencapai 110 cm,” ujar Ketum Dharma Pertiwi.

Selain itu, Ketum Dharma Pertiwi juga mengingatkan tentang bahaya narkoba. Menurutnya pemakaian dan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja sudah sangat mengkhawatirkan.

Untuk itu peran orang tua memiliki andil besar dalam melindungi anak-anak dari bahaya narkoba.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksabakan ceramah sosial budaya oleh Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna serta ceramah kesehatan yang disampaikan dr. Agus Ali Fauzi PGD.Pall.Med (ECU) serta ceramah etika berbusana dan pergaulan yang disampaikan oleh Musa Widyatmodjo dan ibu Ayu Dyah Pasha.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Ketum Dharma Pertiwi: Peran Ibu Penting Dalam Menyiapkan Generasi Emas