TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Ketum PIA AG Beri Pembekalan Penatris Sekkau 101

Ketum salaman

TNI AU, Senin (12/6).  Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto memberikan pembekalan kepada para peserta Penataran Istri (Penatris) Pasis Sekkau Angkatan ke-101 bertempat di ruang Kelas Utama Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang II Kodiklatau, Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Jorry S. Koloay, S.IP., dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7 Gabungan II Sekkau, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan pembekalan dihadapan 92 peserta penatris terdiri dari 64 orang unsur PIA Ardhya Garini, 2 orang unsur Persit Kartika Candrakirana, 2 orang unsur Jalasenastri, 16 orang unsur IKKT Pragati Wira Anggini dan 8 Wanita Angkatan Udara (Wara).

Pembekalan Ketum PIA AG yang diawali dengan perkenalan para pengurus PIA Pusat, disampaikan tentang peran istri yang harus di lakukan sebagai upaya menunjang keberhasilan tugas suami.  Ketiga peran tersebut adalah peran sebagai pendamping suami, sebagai ibu rumah tangga dan sebagai warga masyarakat.

Dikatakan Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, kepada para peserta Penatris, dalam kehidupan sebagai warga masyarakat akan berhadapan dengan berbagai tantangan juga  tuntutan sebagai akibat dari kemajuan jaman.  Dalam kondisi tersebut, diharapkan dapat menampilkan citra kesederhanaan dalam bersikap dan bertutur, cara berpakaian, tidak menunjukkan hal yang mencolok yang dapat menimbulkan penilaian negatif terhadap keluarga TNI AU serta tidak menunjukkan sifat eksklisive.

Diakhir pembekalan, Ketum PIA AG menyampaikan pesan kepada para Wanita Angkatan udara, untuk dapat melaksanakan dengan baik tugas sebagai seorang militer namun tidak melupakan kodrat kewanitaan.

Usai melaksanakan Pembekalan, Ketua Umum PIA AG menyempatkan diri melihat “taman bermain” yang disiapkan oleh pengurus PIA AG Sekkau sebagai wahana untuk tempat bermain anak-anak para Pasis Sekkau Angkatan ke-101, saat para ibu mengikuti Penataran.

 

Save

Save

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Ketum PIA AG Beri Pembekalan Penatris Sekkau 101