Berita

Ketum PIA AG : Istri Perwira Harus Memiliki Pengetahuan dan Ketrampilan Dalam Mengawaki Organisasi

Ketum PIA AG : Istri Perwira Harus Memiliki Pengetahuan dan Ketrampilan Dalam Mengawaki Organisasi
#TNIAU 

TNI AU.Penataran Istri Perwira Sekkau merupakan bagian dari kurikulum pendidikan Sekkau yang harus diikuti oleh para istri perwira yang sedang mengikuti pendidikan Sekkau, yang bertujuan untuk membekali istri Perwira Siswa Sekkau agar memiliki pengetahuan dan ketrampilan dalam mengawaki organisasi dan pembinaan keluarga sehingga mampu melaksanakan kewajibannya sebagai pendamping suami dalam melaksanakan tugasnya. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum (Ketum) PIA Ardhya Garini (PIA AG), Ny. Ayu Yuyu Sutisna dalam pembekalan kepada para peserta penataran istri pasis Sekkau angkatan ke-106, di Ruang Kelas Utama Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (16/12).

Didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau Ny. Irene Tatang Harlyansyah, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7 Gabungan II Sekkau Ny. Diana Esron Sinaga, Ketum PIA Ardha Garini  menyampaikan pembekalan dihadapan 76 peserta penatris yang terdiri dari unsur PIA Ardhya Garini, unsur Persit Kartika Chandra Kirana, unsur Jalasenastri dan unsur IKKT Pragati Wira Anggini.

Dikatakan Ny. Ayu Yuyu Sutisna,  organisasi PIA AG merupakan organisasi ekstra struktural di lingkungan TNI Angkatan Udara, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari TNI Angkatan Udara, dibawah pembinaan dan tanggung jawab Kepala Staf Angkatan Udara yang berperan aktif dalam mendukung suksesnya misi dan tugas kewajiban TNI AU dibidang sosial.

Baca juga:  Yasarini Pengurus Lanud Ats Nyonya Rumah Workshop Yasarini

Ditambahkan, sebagai istri Perwira harus mampu melaksanakan kegiatan organisasi dan kehidupan keluarga yang seimbang, sehingga waktu bersama keluarga tetap menjadi perhatian serta pandai bermedia sosial yang benar sesuai aturan yang berlaku. “ Sebagai istri harus pandai-pandai membagi waktu dengan keluarga sehingga kegiatan organisasi dan keharmonisan rumah tangga dapat berjalan lancar,” ungkapnya.

Sebelum melaksanakan Pembekalan, Ketua Umum PIA AG menyempatkan diri melihat “taman bermain” yang disiapkan oleh pengurus PIA AG Sekkau sebagai wahana untuk tempat bermain anak-anak para Pasis Sekkau Angkatan ke-106, saat para ibu mengikuti Penataran.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel