Berita

KETUM PIA AG : KEMAMPUAN WANITA TIDAK KALAH DENGAN PRIA

Dibaca: 4 Oleh 20 Des 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Berkarier secara professional di dunia kemiliteran merupakan suatu pilihan yang cermat guna membuktikan bahwa kemampuan wanita tidak kalah dengan pria dalam berkarier di berbagai bidang pengabdian kepada bangsa dan negara. Seperti cita-cita Ibu Kartini dalam mewujudkan emansipasi kaumnya.

 

Demikian dikatakan Ketum PIA AG selaku Ibu Winayadhati Kanya Sena (Ibu asuh WARA) Ny. Dra. Maya Imam Sufaat. dalam pembekalannya kepada Siswa Sekolah Pertama Bintara Prajurit Karier (Semaba PK) WARA Angkatan ke-34 di Gedung Jupiter Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta. Sabtu (18/12).

 

Menurutnya, dengan berbekal pendidikan selama ini, WARA dibentuk dan dipersiapkan untuk menjadi prajurit TNI yang tanggap, tanggon, trangginas dan berjiwa Sapta Marga, akan mampu menghadapi dan mengatasi segala permasalahan di medan tugas serta mampu menyesuiakan diri dengan kehidupan lingkungan militer.

 

Namun demikian, WARA sebagai prajurit TNI tetap sebagai seorang wanita yang memiliki kodrat dan sifat kewanitaan. Sikap seorang prajurit harus diutamakan, namun tingkah laku sifat kewanitaan harus tetap melekat pada diri Wanita Angkatan Udara, yaitu bertindak sesuai dengan kepribadian wanita Indonesia yang memiliki etika dan tata susila.

Baca juga:  TIGA JABATAN LANUD ATANG SENJAYA DISERAHTERIMAKAN

 

Sebagai Wanita Angkatan Udara suatu saat akan memainkan multi peran, yaitu sebagai prajurit, sebagai istri, sebagai ibu bagi anak-anaknya serta sebagai anggota masyarakat.

 

Sebagai prajurit, WARA harus berupaya mencapai karier yang optimal dengan berupaya untuk meraih prestasi setinggi mungkin, bekerja keras, penuh kesabaran, kejujuran dan ketekunan, jelasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel