Berita

Ketum PIA AG: PIA Ardhya Garini Masih Tetap Eksis

Dibaca: 4 Oleh 28 Nov 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Ketua Umum PIA Ardhya Garini (PIA AG) Ny. Dewi I.B. Putu Dunia mengatakan, Sampai saat ini organisasi PIA Ardhya Garini masih tetap eksis selama organisasi Dharma Pertiwi masih berkembang dan berjalan, secara otomatis organisasi PIA Ardhya Garini tidak akan pernah surut.

Hal tersebut dikatakan pada pembekalannya kepada 153 isteri manta siswa Setukpa A-17 “Garda Wira” di Skadron Pendidikan (Skadik) 402 Lanud Adi Soemarmo Solo. Rabu (26/11)

Tujuan pembekalan ini adalah agar ibu-ibu mempersiapkan diri khususnya secara pshikologis wawasan yang sejalan dengan peran tugasnya yang diemban oleh suami kedepan.

Selain itu sebagai isteri perwira ada tuntutan tanggung jawab yang lebih besar dari sebelumnya, oleh karena perlu mempersiapkan diri sedini mungkin dan tidak kalah pentingya sebagai isteri perwira TNI Angkatan Udara yang sekaligus sebagai warga PIA Ardhya Garini akan terlibat dalam kepengurusan organisasi, sehingga sudah sepatutnya pengetahuan dan penugasan dalam suatu organisasi akan lebih menular dari sebelumnya.

Keberadaan organisasi PIA Ardhya Garini adalah salah satu organisasi kemasyarakatan yang tidak dapat dipisahkan dari organisasi TNI Angkatan Udara dibawah binaan dan tangggungjawab Kepala Staf Angkatan Udara, oleh karena itu PIA Ardhya Garini selalu ikut dan berperan aktif dalam mendukung suksesnya misi dan tugas TNI Angkatan Udara, jelasnya.

Baca juga:  KASAU RESMIKAN MONUMEN PENERBANG DI IWJ

Namun demikian, ujar Ny. Dewi I.B. Putu Dunia, bukan berarti ibu-ibu perlu tau apa yang dilakukan oleh para suami didalam kedinasan, manum membatu agar suami menjalankan kedinasan selalu merasa nyaman.

Sebagai istri perwira harus dapat menyesuaikan dengan lingkungan yang baru dan dapat segera berkolaborasi di lingkungan isteri perwira, maka perlu memiliki keterampilan, pengetahuan, dan wawasan, yang merupakan hal penting agar mempunyai nilai lebih dalam berinteraksi untuk mendukung rasa penuh percaya diri, jelas Ketum PIA AG.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel