Berita

Ketum PIA AG : Selalu berpikir Positif

Dibaca: 11 Oleh 19 Des 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Ny. Bryantira Agus Supriyatna memberikan pembekalan kepada para peserta Penataran Istri (Penatris) Pasis Sekkau Angkatan ke-100 beserta para Pasis Sekkau Angkatan ke-100 dalam acara Penatris Pasis Sekkau Angkatan ke-100 bertempat di Kelas Utama Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (18), didampingi Komandan Sekau, Kolonel Pnb Ir. Joko Sugeng Sriyanto M.Sc., Ketua PIA AG Gabungan II Kodiklatau, dan Ketua PIA AG Cabang 7 Gabungan II Sekkau.

Dihadapan para Pasis dan istri, Ny. Bryantira Agus Supriyatna, menyampaikan bahwa kehadirannya merupakan bagian dari upaya pembinaan organisasi sekaligus wahana silaturahmi agar saling mengenal lebih dekat dan bisa berbagi pengalaman untuk bekal mendampingi suami ditempat tugas dan jabatan yang baru setelah menyelesaikan pendidikan.

Dikatakan Ketua Umum PIA Ardhya Garini, bagi para istri untuk dapat mendampingi tugas suami dengan baik dibutuhkan persiapan melalui berbagai upaya pengembangan diri karena tidak ada pendidikan formal untuk dapat mengimbangi tugas para suami sebagai anggota TNI AU. Kemahiran dan kemampuan dalam mendampingi tugas suami tentunya karena keikutsertaan para istri dalam berorganisasi juga berkat bimbingan suami. Hal tersebut secara tidak langsung membentuk dan mewarnai secara berjenjang dan berkelanjutan dalam kehidupan pribadi, keluarga, berorganisasi maupun dalam sosial kemasyarakatan.

Baca juga:  Senam Erobik Bersama

Beberapa penekanan penting untuk dipedomani disampaikan Ketua Umum PIA Ardhya Garini sebelum mengakhiri pembekalan yaitu peningkatan keimanan dan ketaqwaan, peningkatan pembinaan keluarga untuk keseimbangan peran sebagai istri dan peran sebagai ibu, peningkatan pengabdian dan tanggung jawab terhadap organisasi, menumbuhkembangkan sikap kebersamaan, kerukunan dan toleransi serta selalu berpikir dan berperilaku positif.

Pembekalan Ketua Umum PIA AG diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh para peserta penataran kepada Ketua Umum PIA Ardhya Garini yang langsung diberikan tanggapan oleh Ketua Umum PIA Ardhya Garini.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua Umum PIA AG, para pengurus PIA AG Pusat, Yasarini Pusat, PIA AG Gabungan II Kodiklatau dan PIA AG Cabang 7 Gabungan II Sekkau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel