Berita

KETUM PIA AG : TERAMPIL dan SMART CIRI ISTRI ANGKATAN UDARA

Dibaca: 65 Oleh 27 Jan 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Attitude dan performace ibu-ibu dalam berinteraksi dengan unsur organisasi wanita lain, akan menjadi tolok ukur kemampuan dalam berorganisasi. Luwes bergaul, terampil dalam organisasi dan smart dalam penampilan, menjadi ciri yang melekat bagi istri Angkatan Udara.

Demikian dikatakan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Dra. Maya Imam Sufaat, pada Rapat Kerja PIA Ardhya Garini dan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) di Kampus Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta. Kamis (26/1).

Dikatakan, sebagai istri anggota TNI Angkatan Udara yang berpijak pada ciri tersebut, harus mampu berinteraksi dan berkontribusi dengan menunjukan sifat sebagai orang yang patut dijadikan contoh teladan dalam sikap, ucapan dan tindakan. Bersikap sederhana, komunikatif dan tidak eksklusif, bertutur kata ramah, sopan dan tidak arogan serta bertindak rasional, persuasif dengan mengajak dan membimbing masyarakat sekitar melalui berbagai upaya untuk memperbaiki dan meningkatkan kesejahteraan lingkungannya.

Dalam pembinaan anggota organisasi PIA Ardhya Garini, harus digerakkan oleh orang-orang kredibel dan berkapasitas dengan memperhatikan faktor utama penggerak organisasi yaitu sumber daya manusia melalui pelatihan dan kursus-kursus.

Baca juga:  Apel Khusus Tahun 2020 di Lanud Sam Ratulangi

PIA Ardhya Garini adalah organisasi istri prajurit yang digerakkan dengan kepemimpinan berbeda dengan militer. PIA Ardhya Garini lebih bersifat mengajak, yang implementasinya tercermin dalam azas saling asah, saling asih dan saling asuh, dengan menghidari sikap otoriter , kedewasaan dan kematangan berpikir, rasa setia kawan, penuh keikhlasan, kasih saying serta serius.

“Keberadaan Yasarini sesuai undang-undang 28 Tahun 2004, dalam kegiatannya murni berfokus pada kegiatan pendidikan dan social”, ujarnya Ny Dra. Imam Sufaat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel