Berita

Ketum PIA Ardhya Garini berikan pembekalan kepada Istri Pasis Sekkau A-89

Dibaca: 4 Oleh 13 Jun 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Ny. Imam Sufaat memberikan pembekalan kepada Istri Pasis Sekkau A-89 di Kampus Sekkau, Halim PK Jakarta dengan mengusung tema “Peran istri sebagai pendamping suami dan ibu yang baik bagi anak-anaknya serta peran istri dalam organisasi PIA Ardhya Garini, diperhadapkan dengan efektifitas serta efisiensi organisasi PIA Ardhya Garini dalam membantu mewujudkan TNI Angkatan Udara menjadi The First Class Air Force”.

“Di era reformasi global saat ini, perempuan atau istri tidak lagi diposisikan sebagai orang nomor dua (konco wingking) ataupun pelengkap atribut jabatan yang disandang suami”, ujar Ketua Umum PIA AG, Ny. Imam Sufaat mengawali sambutannya.

Lebih lanjut Ketua Umum PIA Ardhya Garini menjelaskan, seiring derasnya arus perubahan ke arah yang lebih baik ditandai dengan munculnya semangat emansipasi dan persamaan gender, peran istri telah bermetamorfosis dari anggapan hanya sebagai pelengkap, menjadi seorang wanita yang mandiri dengan tanpa meninggalkan kodrat maupun jati diri sebagai seorang ibu dan istri.

Baca juga:  Family Gathering di Lanud Jayapura

Menyoal kemandirian, Ny. Imam Sufaat juga menyampaikan kepada para peserta karena suami telah memikul tugas yang cukup berat maka para istri harus mampu memilah-milah, persoalan mana yang harus disikapi sendiri dan persoalan mana yang dapat diberitahukan serta dikonsultasikan dengan suami,

“Seiring dengan keinginan dan cita-cita mulia TNI AU untuk menjadi “The First Class Air Force”, melalui organisasi PIA Ardhya Garini kita diharapkan untuk dapat berkiprah dalam membangun bangsa atau minimal masyarakat di lingkungan sekitar kita, agar cita-cita mulia tersebut dapat tercapai”, ujar Ny. Imam Sufaat di penghujung pembekalannya.

Penataran ini sendiri diikuti oleh 130 orang, terdiri dari 124 orang anggota PIA AG, 1 orang anggota Persit Kartika Candra Kirana, 2 orang anggota Jalasenastri dan 3 orang anggota Wara, yang bertujuan membekali para istri perwira dengan pengetahuan dan wawasan yang akan berguna saat menjalankan tugas dan fungsinya selaku pengurus organisasi PIA AG dan juga sebagai pendamping sang suami dalam kedinasan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel