Berita

Ketum PIA Ardhya Garini: “Istri Perwira Harus Mampu Berperan di Tengah Arus Perubahan”

Dibaca: 46 Oleh 11 Jun 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Dengan mengusung tema ”Optimalisasi Peranan Wanita dalam bingkai ‘Istri Perwira’ di tengah arus perubahan”, Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Ny. Maya Imam Sufaat memberikan pembekalan kepada Istri Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) Angkatan-91 di Kampus Sekkau Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (11/6).

Selaras dengan topik tersebut Ibu-ibu diharapkan dapat menempatkan diri sebagai pendamping suami yang aik, berdedikasi dan bertanggung jawab guna mendorong keberhasilan tugas suami serta mampu menjadi tauladan bagi putra-putrinya”, ujar Ketua Umum PIA AG.

Lebih lanjut Ny. Maya Imam Sufaat menjelaskan, menjadi istri perwira di era global ini, tidak cukup hanya cantik fisik dan mudah bergaul, namun harus menjadi seorang wanita yang cerdas dan visioner.

“Dahulu istri hanya diposisikan sebagai konco wingking, namun di era global sekarang istri perwira memiliki peluang untuk dapat lebih berperan dan berupaya merubah sikap sesuai tantangan zaman menjadi wanita mandiri, tanpa meninggalkan jati diri sebagai seorang ibu atau istri yang baik”, tambahnya.

Ketua Umum PIA Ardhya Garini juga berpesan kepada seluruh peserta Penatris Pasis Sekkau A-91, agar sekembalinya ke kesatuan masing-masing agar menyadari keberadaan ibu-ibu sebagai anggota PIA Ardhya Garini, sehingga dapat menyisihkan waktu untuk menjadi pengurus di tingkat kepengurusan dimana suami ibu bertugas.

Penatris Pasis Sekkau A-91 diikuti 136 orang peserta, yang terdiri dari 102 orang anggota PIA Ardhya Garini, dua orang anggota Jalasenastri, satu orang anggota Persit KCK, 18 orang anggota IKKT dan 13 orang anggota Wanita Angkatan Udara (Wara) yang bertujuan membekali para istri perwira dengan pengetahuan dan wawasan yang akan berguna saat menjalankan tugas dan fungsinya selaku pengurus organisasi PIA Ardhya Garini serta sebagai pendamping suami dalam kedinasan.

Hadir pada ceramah pembekalan, Waketum PIA Ardhya Garini Ny. Dede Rusamsi, Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan.II Kodikau Ny Ida R. Hari Muljono, Ketua PIA Ardhya Garini D.I Koopsau I Ny. Rina Bagus Puruhito, pengurus Pusat PIA dan Yasarini serta Ketua PIA Ardhya Garini cab. 7/G.II Sekkau Ny. Hari Budianto.

Baca juga:  Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Sambut RI 2

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel