Berita

Ketum Yasarini: Pembelajaran Jarak Jauh Merupakan Metode Pendidikan Berbasis Teknologi

Dibaca: 21 Oleh 06 Jul 2020Tidak ada komentar
Ketum Yasarini: Pembelajaran Jarak Jauh Merupakan Metode Pendidikan Berbasis Teknologi
#TNIAU 

TNI AU. Ketua Yasarini Cabang Lanud Silas Papare Ny. Lulu Budhi Achmadi mengikuti kegiatan pelatihan daring pengembangan pembelajaran jarak jauh, bersama Pengurus dan guru – guru Angkasa Lanud SPR, bertempat di Kantor PIA AG Cabang 3/D.III Lanud Silas Papare Jayapura, Sabtu (3/7/202).

Ketua Umum Yasarini Pusat Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa proses belajar dan mengajar jarak jauh merupakan metode pendidikan berbasis teknologi, artinya para siswa dapat menyerap ilmu dari rumah dengan gurunya dengan menggunakan jaringan internet dengan menggunakan handphone, laptop dan komputer, pembelajaran jarah jauh ini dengan berbasis teknologi, tentunya antara guru dan murid harus paham menggunakan teknologi dalam proses belajar dan mengajar.

“Pembelajaran jarak jauh merupakan metode pendidikan berbasis teknologi dengan tidak bertatap muka secara langsung melainkan siswa bisa belajar di rumah dengan gurunya menggunakan jaringan internet dan sarana teknologi komunikasi informasi seperti handphone dan laptop atau komputer,” kata Ny Nanny Hadi Tjahjanto.

Selanjutnya Ketum Yasarini menyampaikan bahwa komunikasi informasi khususnya dalam pemanfaatannya sebagai sarana belajar mengajar kalaupun tiga bulan menjelang akhir tahun ajaran 2019 – 2020 kita sudah menerapkan metode ini tetapi saya belum maksimal karena masih dalam masa transisi masih banyak aplikasi yang belum dioptimalkan.

Baca juga:  Danlanud Sim Apresiasi Sinergitas TNI/Polri Cegah Penyelundupan Narkoba

“Karena timnya saat ini sudah masuk era revolusi industri four point zero para guru Sekolah Angkasa dari PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK harus bisa memberdayakan teknologi untuk mempermudah proses belajar mengajar,” terang Ny. Nanny Hadi Tjahjanto

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel