Berita

Ketum Yasarini Resmikan Gedung SMA Angkasa 1 Lanud Halim Perdanakusuma

Dibaca: 242 Oleh 12 Nov 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 11 12 at 14.00.03
#TNIAU 

TNI AU.  Ketua Umum (Ketum) Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Ny. Nanny Hadi Tjahjanto meresmikan gedung SMA Angkasa 1 Halim Perdanakusuma, Kamis (11/10/2021).

Dalam sambutannya, Ketum Yasarini mengatakan pembangunan gedung SMA Angkasa 1 ini merupakan bentuk komitmen Yasarini, termasuk juga Yasarini Koopsau I dan Lanud Halim Perdanakusuma dalam turut serta mencerdaskan anak bangsa dalam membangun kehidupan bangsa, yang salah satunya dengan menyediakan sarana dan prasarana pendidikan di lingkungan keluarga besar Angkatan Udara.

“Alhamdulillah dengan adanya pembangunan sekolah ini menjadi gerbang pembaharuan dalam mewujudkan sekolah Angkasa  yang unggul dan berkarakter,” tanbah Ketum Yasarini.

Lebih lanjut Ketum Yasarini mengatakan tujuan dibangunnya sekolah ini kedepannya akan digunakan untuk  kegiatan belajar mengajar, olah pikir dan literasi, dimana Yasarini terus mendorong agar pendidikan sekolah di Angkasa  senantiasa memperhatikan etika dan spiritual, estetika, olahraga dan kinestetik sehingga akan melahirkan generasi bangsa yang berkarakter, cerdas bermoral, taat pada hukum dan agama dan mempunyai nilai seni.

Sementara itu Dirjen Paud dan Dikdasmen Kemendikbud, Jumeri, S.TP., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Yasarini yang sudah berinisiasi  menyelenggarakan pendidikan dari mulai jenjang Paud hingga tingkat SLTA.

Baca juga:  Calon Instruktur Penerbang Laksanakan Latihan Tebang Malam

“Kami ucapkan terimakasih karena Yasarini ikut serta dalam upaya mencerdaskan  kehidupan anak-anak bangsa untuk menyongsong Indonesia emas tahun 2045,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga  mengapresiasi tentang visi dan misi  sekolah SMA  Angkasa I, sebagai abdi agama, abdi bangsa dan abdi ilmu. “Ini merupakan ikhtiar dari sekolah, lembaga ini menuntun dan mengantar anak-anak kita agar kelak mendapat kehidupan lebih baik,” tutupnya.

Acara peresmian sendiri ditandai dengan  penandatangan prasasti serta pengguntingan pita kemudian dilanjutkan dengan peninjauan gedung sekolah oleh Ketum Yasarini beserta seluruh undangan.

Hadir dalam kegiatan ini Waketum Yasarini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, para pejabat Mabesau, Pangkoopsau I, Danlanud Halim P, pengurus Yasarini Pusat, pengurus PIA Ardhya Garini Pusat, Ketua dan pengurus Yasarini Koopsau I, Ketua dan pengurus Yasarini Lanud  Halim P,  serta guru dan pengurus sekolah SMA Angkasa 1.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel