Berita

Keutamaan Istigfar, Hati Tenang dan Berguguran Dosa

Dibaca: 1 Oleh 13 Jan 2022Tidak ada komentar
15F9E4B2 A77E 40C9 8334 0767B63DA8E3
#TNIAU 

TNI AU. Istigfar adalah satu amalan yang mulia. Ia memiliki kedudukan yang agung dan posisi yang utama dalam agama Allah. Ia adalah fondasi untuk memperoleh kebaikan dan keberkahan, mendapatkan kenikmatan, dan menghilangkan hukuman. Istigfar merupakan salah satu bentuk pengakuan kita sebagai manusia yang penuh salah dan lupa serta membimbing kita agar tidak berlaku sombong dan angkuh di dunia ini, demikian di sampaikan Ustad Drs H.Arifin Difinubun,M.Sos.i dalam pengajian rutin Malam Jum at di Masjid Al Amin Lanud Dominicus Dumatubun, Kamis (13/01/2022).

Istigfar menyucikan dosa dan menghapus catatan kesalahan, mengangkat derajat, dan meninggikan kedudukan di sisi Allah SWT. Nabi SAW bersabda,“Sungguh beruntung seseorang yang mendapati pada catatan amalnya istigfar yang banyak.” (HR Ibnu Majah)

diakhir ceramahnya Ustad Arifin mengajak kita merenungkan begitu banyak salah dan lupa yang kita kerjakan. Begitu banyak kelalaian dalam memanfaatkan waktu yang diberikan Allah SWT kepada kita, padahal Allah SWT telah memberikan segalanya. Banyak orang mengeluhkan kesempitan dalam mengarungi kehidupan ini, karena sedikitnya tobat dan kurang beristigfar kepada Allah. Kita sangat membutuhkan istigfar dan senantiasa memperbanyaknya. Wallahu a’lam bisshowab, maka untuk itu mari kita perbaiki sholat kita dan perbanyak istigfar.

Baca juga:  Lanud Adisutjipto Raih Penghargaan Terbaik Bidang Lambangja TNI Angkatan Udara

Dalam pengajian malam jum at ini juga di hadiri Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Ruli Surya P.S, Kadispers Kapten Adm Marhudi, Kapekas Lettu Adm Heri Setiawan S.E, dan anggota Lanud DMN yang beragama Islam.

 

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel