TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kewaspadaan Menjadi Tanggung Jawab Semua Personel Lanud Ats

By 12 Sep 2017Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Lanud Atang Sendjaja melaksanakan upacara Mingguan bertempat di Main Appron Lanud Atang Sendjaja yang diikuti oleh seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Atang Sendjaja, dengan Inspektur Upacara Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Sos, Snin (11/9).

Dalam pengarahannya, Danwing 4 Lanud Ats menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personel Lanud Ats. “Pekan kemarin kita baru selesai melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya pendidikan pendahuluan bela negara dan wawasan kebangsaan untuk mahasiswa baru Universitas Ibn Khaldun, dan kegiatannya dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Selain ini, kita juga telah sukses menyelenggarakan Nmax Rider Anniversar ke 2 yang dilaksanakan di Skadron Udara 6”, ungkap Danwing 4 Lanud Ats. “Kegiatan-kegiatan tersebut yang didalamnya melibatkan masyarakat sipil, lanjut Danwing 4, sebagai bentuk keterbukaan Lanud Atang Sendjaja ini di dalam membangun hubungan dengan masyarakat luas. Oleh sebab itu, saya mewakili Danlanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., menyampaikan ucapan terima kasih atas keterlibatan seluruh personel Lanud Ats, baik langsung maupun tidak langsung, sehingga rangkaian kegiatan-kegiatan tersebut dapat terlaksanan dengan aman dan lancar”.

Selanjutnya disampaikan oleh Danwing 4 bahwa sebuah evaluasi harus kita laksanakan terkait dengan peningkatan kewaspadaan kita. “Kita membuka diri tetapi tetap harus dibarengi dengan kewaspadaan akan kemungkinan-kemungkinan masuknya penyusup-penyusup yang memanfaatkan situasi-situasi keramaian seperti itu”, terang Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Sos.

“Kedepan, sudah menanti tugas-tugas selanjutnya yang akan kita laksanakan, diantaranya terjun payung penyegaran (TPO) dari Wanita Angkatan Udara, perlibatan Lanud Ats dalam kegiatan HUT TNI ke 72 tahun mulai dari sosio drama dan penyiapan pasukan, kegiatan-kegiatan penerbangan termasuk latihan terbang malam, kegiatan pramuka, dan berbagai kegiatan lainnya,” jelas Danwing 4 Lanud Ats. “Kegiatan-kegiatan tersebut, lanjutnya, membutuhkan perhatian yang besar dan tenaga yang banyak, karena itu merupakan tugas-tugas yang harus kita laksanakan”, pungkas Danwing 4 mengakhiri arahannya.

Hadir dalam upacara bendera mingguan, Komandan Satuan Polisi Militer, Letkol Pom Kadek Jaya Kusumantara, Danskatek 024, Letkol Tek Sri Harijanto, serta para perwira staf Lanud Ats.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kewaspadaan Menjadi Tanggung Jawab Semua Personel Lanud Ats