Berita

KH. Emha Ainun Nadjib siraman rohani di AAU

Dibaca: 25 Oleh 05 Feb 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan semata memperingati hari lahir beliau, tapi hendaknya dijadikan sebagai momen untuk merenung atas segala aktifitas yang kita lakukan selama ini”, demikian dikatakan Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, SIP dalam sambutan saat peringatah maulid Nabi Muhammad SAW di Teleng II AAU, Rabu (5/2).

Dengan merenung dan mengevaluasi segala pekerjaan kita, kita bisa menjadi manusia yang selalu ingat, atau dalam bahasa jawa “tansah eling lan waspodho”. Oleh karena itu diharapkan kita senantiasa meneladani dan mencontoh Nabi besar Muhammad SAW, lanjut Gubernur AAU.

Peringatan maulid yang mengambil tema ”Melalui peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1435 H/2014 M, kita tingkatkan kebersamaan prajurit TNI dengan rakyat dalam rangka menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Peringatan maulid Nabi ini diisi oleh KH. Emha Ainun Nadjib, beliau mengatakan tentang penjelasan iktiba’ dan keteladanan Rasul. Selain itu juga memberikan dorongan semangat persatuan dan kesatuan dalam wadah NKRI, menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan serta toleransi dalam beribadah kepada Allah SWT. Disamping itu juga tentang kebanggaan yang harus dimiliki oleh setiap rakyat Indonesia termasuk prajurit TNI.

Baca juga:  17 PRAJURIT LANUD RANAI NAIK PANGKAT

Ceramah menarik yang diselingi dengan guyonan ringan diakhiri dengan doa yang mengharapkan peningkatan kemampuan prajurit tni sebagai alat pertahanan negara yang dilandasi kekuatan moral dan kultural bangsa harus menuju hari esok yang lebih baik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel