Berita

KIBI A.62 Di Buka Di Sesa Abd Saleh

Dibaca: 11 Oleh 17 Apr 2017Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Skadron Pendidikan (Skadik) 505, Letkolr Sus Hariyanto M,P,d . pagi ini Senin(17/4) membuka pendidikan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Angkatan Udara ke-61 yang ditandai dengan penyematan tanda siswa kepada salah satu peserta, diikuti oleh 24 peserta masing-masing dari Lanud Abd, Depohar 30, Yonko 464 Paskhas, Denmatra 2 Paskhas, Lanud ATS, Mabes AU, bertempat di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh dihadiri para pejabat Lanud Abd dan Insub.

Komandan Skadik 505 dalam sambutannya Danwingdikum, mengucapkan selamat datang dan selamat belajar di Sesa Lanud Abd Saleh kepada para peserta KIBI. Para siswa segera dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan Lembaga pendidikan ini, pegang teguh Saptamarga, Sumpah prajurit, Delapan Wajib TNI dan patuhi semua aturan yang berlaku, hindari segala tindakan dan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuannya masing-masing.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sekarang ini berkembang begitu cepat serta didukung kehadiran produk dari negara-negara sahabat yang perlu diimbangi dengan penguasaan bahasa Inggris dengan baik dan benar. Karena bahasa Inggris selain sebagai pengantar dalam alih teknologi, juga merupakan salah satu bahasa internasional terutama untuk keperluan dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi, bisnis, olah raga, akademik, bahkan diplomatik.

Baca juga:  Dua Penerbang Skadron Udara 16 Berhasil Terbang Solo

Dalam hal teknologi, alutisista yang dimiliki TNI AU sebagaian besar diproduksi di luar negeri dengan petunjuk pelaksanaan dan pengoperasiannya menggunakan bahasa Inggris. Dengan kemampuan Bahasa Inggris yang baik akan terbuka kesempatan untuk berkarier di luar negeri seperti operasi perdamaian dunia, baik sebagai pasukan maupun sebagai Staf militer PBB yang tergabung dalam misi pemeliharaan perdamaian dunia, juga penugasan-penugasan lainnya.

Menurut Danskadik 505 LetkolHariyanto M.P.d kursus KIBI ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan khususnya dalam berbahasa Inggris bagi prajurit TNI AU dan PNS pada tingkat Elementary maupun intermediate. Diharapkan setelah mengikuti pendidikan KIBI, para siswa dapat memiliki kemampuan berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris, baik dalam mendengar, membaca maupun menulis secara baik dan benar, dalam menghadapi tugas ke depan, serta penugasan-penugasan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel