Berita

KIBI TNI AU A-13 Sesa Lanud Sultan Hasanuddin Resmi Dibuka

KIBI TNI AU A-13 Sesa Lanud Sultan Hasanuddin Resmi Dibuka
#TNIAU 

TNI AU. Kekuatan TNI Angkatan Udara khususnya dalam bidang teknologi sebagian besar diproduksi dari luar negeri, yang petunjuk pelaksanaan dan pengoperasiannya menggunakan bahasa asing. Oleh karena itu, personel yang mengawaki alutsista harus mampu memahami semua petunjuk dan aturannya. Untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugasnya, Pimpinan Angkatan Udara memberikan kesempatan kepada personel TNI AU untuk mengikuti pendidikan bahasa Inggris yang diselenggarakan Wingdikum.

Demikian sambutan Komandan Kodiklatau Marsda TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si. yang dibacakan Paban II Dikditlat Kodiklatau Kolonel Pnb Ferdinand Roring selaku inspektur upacara pembukaan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) TNI AU Angkatan ke-13, Selasa (23/4), di Gedung Sekolah Bahasa Sultan Hasanuddin, Makassar.

Pendidikan KIBI TNI AU ini resmi dibuka dengan penyematan tanda siswa kepada salah satu perwakilan siswa oleh irup, dilanjutkan dengan pengucapan janji siswa. Pendidikan KIBI TNI AU Angkatan ke-13 ini diikuti 30 siswa dari berbagai satuan TNI AU.

Lebih lanjut, Dankodiklatau mengharapkan dengan memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang komunikatif, personel TNI AU mampu berkomunikasi dengan berbagai pihak baik secara tertulis maupun lisan, terutama bagi personel TNI AU yang akan melaksanakan pendidikan  maupun penugasan ke luar negeri, seperti operasi perdamaian dunia atau peace keeping operasion, Militery Observer atau Milobs, baik sebagai pasukan, pengamat, maupun sebagai staf militer PBB yang tergabung dalam misi pemeliharaan perdamaian dunia, event internasional ataupun Militery Join Exercise serta penugasan lain.

Di akhir sambutannya, Dankodiklatau menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danwingdikum, Dansesa Lanud Sultan Hasanuddin beserta staf atas terlaksananya pembukaan pendidikan KIBI dan mengharapkan dapat melaksanakan pembinaan dan pengajaran sesuai dengan petunjuk pelaksanaan pendidikan serta dapat memotivasi, membimbing maupun mengasuh secara optimal sehingga tujuan penyelenggaraan pendidikan dapat terwujud sesuai harapan.

Saat upacara pembukaan KIBI Angkatan ke-13 ini, juga dihadiri para Kepala Dinas Lanud Sultan Hasanuddin, para Komandan Satuan Lanud Sultan Hasanuddin dan para pejabat Koopsau II, Lanud Sultan Hasanuddin, Kosekhanudnas II dan Wing II Paskhas.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel