Berita

KIBI TNI AU A-2 Resmi di Buka

Dibaca: 34 Oleh 27 Mar 2022Tidak ada komentar
IMG 20220325 WA0013 1
#TNIAU 

TNI AU. Perlu diketahui bahwa seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang secara cepat dan pesat pada era revolusi industri 4.0,. Terkait hal tersebut, Kodiklatau, Wingdikum dan Skadik Jajaran berupaya meningkatkan sumber daya manusia untuk mendapatkan hasil didik yang berkemampuan secara profesional.

Demikian tegas Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., dalam sambutannya yang disampaikan oleh Danskadik 505 Letkol Sus Aprilia Dewi T, S.S., saat Pembukaan Pendidikan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) TNI AU Angkatan ke 2. Pelaksanaan kegiatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Jakarta. Jumat (25/3/22).

Dengan demikian bahasa Inggris sangat penting dari berbagai sektor maupun sebagai bahasa komunikasi Internasional. Untuk itu perlu penguasaan tekhnologi informasi dan komunikasi atau secara internasional dikenal dengan istilah ICT (Information and Communication Technology), jelasnya.

Dalam penguasaaan Information and Communication Technology ini, diperlukan adalah Knowladge (Pengetahuan), Information (Informasi), Communication (Komunikasi), Learning dan Social Interaction (Interaksi sosial), imbuhnya.

Berkaitan hal tersebut diatas, maka para siswa dalam menempuh Pendidikan KIBI TNI Angkatan Udara bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan, dan keterampilan khusus bahasa Inggris bagi personel TNI Angkatan Udara, pada tingkat Elementary maupun Intermediate. Agar para siswa nantinya memiliki kemampuan berkomunikasi baik berbicara, mendengar, maupun menulis dengan menggunakan bahasa Inggris secara baik dan benar, terangnya.

Baca juga:  Danlanud Padang Melantik 18 Prajurit Yang Mendapakan Kenaikan Pangkat

Berdasarkan kurikulum pendidikan, berbagai materi pelajaran yang akan diberikan dalam pendidikan KIBI ini meliputi Pengetahuan Laboratorium Bahasa Multimedia, Computer Assisted Language Learning, Foreign Military Life, Cross Culture Understanding, Translation, Vocabulary, Grammar dan Structure, Phonetics and Pronunciation, Listening, Reading, Speaking, and Writing serta materi lainnya, tutupnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel