Berita

Kini, Sumpah Pemuda Harus Berperan Aktif di Kancah Internasional

Oleh 29 Okt 2019 Tidak ada komentar
Kini, Sumpah Pemuda Harus Berperan Aktif di Kancah Internasional
#TNIAU 

 

CILANGKAP, DISPENAU. Pemuda harus memiliki karakter berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

Hal ini disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Survei dan Pemotretan Udara (Kadissurpotrudau) Kolonel Pnb I Made Susila Adnyana saat memimpin upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 di lapangan apel Mabesau Cilangkap Jakarta Timur, Senin (28/10/2019) yang diikuti oleh perwira, bintara, tamtama, dan PNS Mabesau.

Lebih lanjut Menpora mengatakan, tema “Bersatu Kita Maju” sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi sebuah keharusan karena *di tangan* pemuda lah Indonesia bisa lebih maju.

“Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, *kreativitas* yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia,” tegas Menpora.

Menpora menambahkan, canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap media sosial, telah menjelma menjadi tempat favorit *berkumpulnya* anak-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama, dan interaksi mereka di media sosial dalam waktu nyata 24 jam .

Baca juga:   Perayaan HUT PIA Ardhya Garini Sederhana Tapi Dirasakan Manfaatnya

Dikatakan pula bahwa generasi muda harus mampu merespon kemajuan dengan kearifan menghargai keluhuran perjuangan dari generasi sebelumnya.

“Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia,” tutup Menpora. (dru)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel