Berita

Kirab Drumband Capaja AAU Akan Berlangsung di Malioboro

Dibaca: 39 Oleh 07 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebanyak 117 Taruna Tingkat IV AAU atau yang biasa disebut Capaja (Calon Perwira Remaja), akan melakukan kirab drumband di kawasan Malioboro, Yogyakarta. Acara tersebut akan digelar pada hari Sabtu, (8/7) pukul 15.00 WIB dan terbuka bagi seluruh masyarakat Yogyakarta.

Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto mengatakan, Kirab Drumband tersebut sudah menjadi tradisi pihaknya, terutama menjelang berakhirnya masa pendidikan bagi para Taruna AAU tingkat IV.

Usai melaksanakan tradisi kirab drumband, rencananya 117 Capaja tersebut akan dilantik oleh dilantik Presiden RI, Joko Widodo di Istana Merdeka, Selasa (25/7) mendatang. Pelantikan tersebut sekaligus mengawali para Capaja untuk mengabdi sebagai Perwira TNI AU.

Selain kirab drumband dari pihaknya, acara Sabtu besok juga akan diramaikan dengan berbagai penampilan menarik dari berbagai pihak. “Akan ada Club Moge, Barongsai (7 barongsai dan naga), Pasukan Bergodo dari Sri Sultan HB X, dan fly pass pesawat Jupiter Aerobatik Team dengan membawa banner”, katanya.

Mayor Sus Giyanto menambahkan, di depan Benteng Vredeburg juga akan ditampilkan kesenian dari para taruna yang terdiri dari Banyumasan dan rampak kendang band akustik taruna. Ia mengharapkan, kepada para Taruna dan Taruni AAU agar mampu melaksanakan tugas-tugas berikutnya, baik dalam rangka pendidikan lanjutan, maupun penugasan di satuan TNI AU.

Baca juga:  KARYA BAKTI TNI AU DIMERIAHKAN GEBYAR DIRGANTARA.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel