Berita

KITA HARUS DAPAT MENJAGA KELESTARIAN LINGKUNGAN

Dibaca: 228 Oleh 23 Agu 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Lingkungan kita sudah dipenuhi dengan polusi, apabila hal tersebut kita biarkan maka akan berdampak kurang baik dalam kehidupan, oleh karena itu dimanapun kita berada berkewajiban untuk melestarikan lingkungan dengan cara menanam jenis tumbuhan-tumbuhan maupun pepohonan, dengan demikian lingkungan menjadi indah dan sehat.

Demikian penekanan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Marsma TNI Sri Pulung D. SE., MMgt., Stud, seusai memimpin pelaksanaan Korve massal di perumahan Komplek Dirgantara III, Jumat, (23/8). Yang diikuti oleh para Kadis, para komandan Skadron dan pejabat staf serta anggota lanud halim P , dan warga setempat.

Korve bersama atau massal seperti ini akan dilaksanakan secara rutin, sehingga lingkungan Lanud Halum Perdanakusuma akan terjaga dan terpelihara kebersihannya, bukan saja lingkungan perkantoran tetapi lingkungan komplekpun juga harus bersih untuk itu diharapkan agar warga lanud halim dapat menjadi pelopor tentang kebersihan. Lanjut Marsma TNI Sri Pulung.

Kegiatan bersama seperti ini berbagai manfaat yang kita peroleh, selain antar anggota dapat saling mengenal dan berinteraksi juga dengan warga dan keluarga kita akan saling mengenal, apabila kita sadar akan kebersihan maka rasa capek dan lelah tidak akan berarti bila melihat kebersiahan nan indah dilingkungan kita. “Sadari bahwa anak-anak kita merupakan generasi penerus yang harus kita siapkan. Begitu juga masalah kesehatannya diperhatikan, agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang sehat jasmani dan rohani” ujar Komandanan Lanud sehingga kelak akan menjadi generasi atau pemuda harapan bangsa.

Pada bagian lain juga, orang nomor satu di Lanud Halim itumengharapkan agar warga Lanud Halim peduli dengan keberadaan pohon sekaligus melestarikannya. ” untuk itu tanamlah pohon disamping menjadi indah lingkungan, pohon juga dapat menyimpan air yang berguna untuk kehidupan dan jadilah hutan kota” ujar alumni AAU 88.

Karena hutan kota merupakan salah satu komponen ruang terbuka hijau, keberadaan hutan kota sangat berfungsi sebagai sistem hidroorologi, menciptakan iklim mikro, menjaga keseimbangan oksigen (O2) dan karbondioksida (CO2), sehingga berdampak positifter hadap kualitas lingkungan dan kehidupan masyarakat, ujarnya lebih lanjut.

Baca juga:  KUKER KETUA PIA AG CAB 6/G II WINGDIKUM KE PIA RANTING

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel