Berita

KK II Renkon Pasis Seskoau A’48 Berakhir

Dibaca: 8 Oleh 23 Jun 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Kuliah Kerja II Rencana Kontijensi Perwira Siswa Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Udara (KK II Renkon Pasis Seskoau) angkatan 48 di Kotamaops Kohanudnas berakhir. KK II Renkon yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut hari ini Kamis, (23/6), ditutup Pangkohanudnas Marsda TNI Eddy Suyanto, ST didampingi Danseskoau Marsda TNI Boy Syahril,Qomar, SE, bertempat di Gedung Leo Watimena Kohanudnas Halim Perdanakusuma, Jakarta. 

Pada kesempatan tersebut Pasis diberikan kesempatan untuk menyampaikan paparan hasil penyusunan Renkon yang telah dipersiapkan, dan disusun selama kuliah kerja II Renkon yang diwakili Pasis Mayor Pnb Wastum dan Mayor Pnb Ali Gusman. Pemapar menyampaikan dengan rinci, mulai hasil pendeteksian dini dari satuan radar yang dilanjutkan dengan pencegahan hingga ke penindakan bahkan penghancuran bila hal tersebut memang harus dilaksanakan. 

Pangkohanudnas Marsda TNI Eddy Suyanto, ST. dalam sambutannya mengatakan, para Pasis dengan cermat mampu menyusun perencanaan strategis dengan baik, hal ini membuktikan bahwa para Pasis mengerti dan memahami materi yang diberikan para Asisten dan hasil pengkajian serta analisa strategis yang dituangkan dalam naskah renkon dan operasi Kohanudnas sangat sempurna. 

Baca juga:  Pengawasan Dan Pemeriksaan Irkoopsau II di Lanud Sjamsudin Noor

“Kas Kohanudnas dan para Asisten Kas Kohanudnas telah memberikan paparan terkait renkon, hal ini sangat penting dan bermanfaat bagi para Pasis, oleh karena itu para Pasis dituntut untuk mampu menganalisa, memprediksi serta mengantisipasi rencana kontijensi yang mungkin timbul, pengalaman yang diperoleh secara langsung ini diharapkan dapat dijadikan bekal masukan baik bagi lembaga pendidikan maupun bagi pasis itu sendiri”. 

Sementara, Danseskoau Marsda TNI Boy Syahril Qomar, SE dalam sambutannya mengatakan, Pangkohanudnas beserta seluruh staf telah memfasilitasi seluruh kegiatan kuliah kerja II Renkon Pasis Seskoau, sehingga semua rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Untuk itu selaku Komandan Seskoau sekaligus sebagai penanggungjawab dalam pelaksanaan KK II Renkon menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Pangkohanudnas beserta seluruh staf, atas segala fasilitas yang diberikan selama berlangsungnya kegiatan. 

Acara diakhiri dengan pemberian cendramata, dari Danseskoau dan Pasis Seskoau angkatan 48 kepada Pangkohanudnas, begitu pula Pangkohanudnas juga memberikan cendramata kepada Danseskoau, dan keesokan harinya akan dilaksanakan kegiatan pertandingan olah raga sepak bola, Volly ball dan menembak antara staf Makohanudnas dengan staf Seskoau dan Pasis Seskoau. 

Baca juga:  Ketua PIA AG Cabang 2/D.II Lanud Iswahjudi Kuker Ke Ranting Kedinasan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel