Berita

Klasmen Sementara Diraih Batalion 461 Paskhas

Dibaca: 28 Oleh 10 Okt 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Kegiatan Panca Lomba dilingkungan Korpaskhas merupakan agenda kegiatan diselenggarakan tiap tahun, bertujuan untuk mengukur hasil pembinaan dan latihan yang dilaksanakan disatuan jajaran paskhas, sekaligus untuk memilih dan menyeleksi para prajurit berprestasi, kesamaptaan jasmani, meningkatkan rasa kebersamaan dan jiwa korsa bagi setiap prajurit paskhas.(09/10)

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Pertama TNI Amarullah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wadan Korpaskhas Kolonel Psk M.B. Manurung saat membuka dan melepas Perlombaan Panca Lomba Antar Satuan Korpaskhas, di halaman Markas Komando Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung.

Dankorpaskhas mengharapkan, dengan adanya perlombaan panca lomba dapat merangsang serta memotivasi para prajurit untuk terus berlatih guna meningkatkan kemampuan khususnya pada cabang olahraga serta untuk membina kemampuan fisik, mental sehingga berdampak positif terhadap meningkatnya prestasi dan kesemaptaan jasmani prajurit paskhas.

Perlombaan ini sangat berbeda dengan kegiatan sebelumnya anggota baik tamatam maupun bintara yang berprestasi saya mewajibkan para komandan satuan masing-masing, yang ikut terlibat langsung sebagai peserta dalam setiap timnya, keterlibatan para komandan paling tidak akan dapat memicu semangat anggota untuk meraih prestasi.

Baca juga:  WARGA LANUD SUPADIO GELAR DOA BERSAMA

Kegiatan Pancalomba ini akan memperlombakan lima cabang olah raga yaitu lari 10 Km, Renang, Menembak Pistol, Menembak Senapan dan Lempar Pisau. Yang diikuti sekitar 19 satuan jajaran dengan jumlah Atlet 145 prajurit.

Perlombaan Dankorpaskhas Cup tahun 2011 untuk panca lomba ini berdasarkan Hasil sementara pada cabang lari 10 kilometer dimenangkan oleh Batalion 464 Paskhas waktu 45,395 mendapatkan Emas, kedua Batalyon 461 Paskhas perolehan waktu 49,375 (Perak) dan urutan ketiga Batalyon 463 Paskhas perolehan waktu 50,610 (Perunggu). Sementara pada tingkat perorangan diurutan teratas adalah Batalyon 461 Paskhas dengan memperoleh dua medali yaitu Emas catatan waktu 41,37 dan Perunggu waktu yang diraih 43,49 sementara Perak diperoleh batalyon 464 Paskhas perolehan waktu 41,53.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel