TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

KLOTER 5 KAB. BANDUNG BERANGKAT DARI LANUD SULAIMAN

By 30 Sep 2013 14:28Berita
2015-06-02_00002

Kelompok Terbang (Kloter) 5 calon jemaah haji (Calhaj) asal Kabupaten Bandung, berangkat menuju embarkasi haji di Bekasi dari Lanud Sulaiman, Bandung, Minggu (29/9). Keberangkatan jamaah caljah asal Kab. Bandung ini dilepas oleh Komisaris Polisi Drs. H. Sumintha mewakili Kapolres Bandung.

Pada saat pengarahan di Balai Prajurit Cendrawasih, titik kumpul para jamaah, Kepala Kementrian Agama Kab. Bandung Drs. H. Imron Rosadi, M.Ag., menjelaskan kembali tentang berat maksimal barang bawaan para jamaah yang tidak boleh melebihi 32 kg perorangnya. Setibanya di embarkasi, para jamaah akan kembali dipantau kesehatannya. ”Kali ini, para jamaah akan berangkat menuju Jeddah melalui Bandara Halim Perdanakusuma, laksanakan urutan ibadah haji sesuai dengan aturan”, tambahnya. H. Imron pun mengingatkan jamaah untuk tidak membawa makanan yang mudah basi agar tidak mubadzir nantinya.

Sementara Kompol Sumintha dalam sambutan pelepasannya menghimbau kepada para jamaah untuk selalu berkomunikasi atau berkoordinasi dengan Ketua Regu (Karu) atau Ketua Rombongannya (Karom) masing-masing, untuk menjaga ketertiban dalam peribadatan haji tersebut. ”Jangan lupa untuk selalu mengenakan gelang haji sebagai identitas yang paling mudah dilihat”, himbaunya. Kompol Sumintha yang sehari-hari menjabat sebagai Kabagren Polres Bandung juga mengingatkan para jamaah untuk berhati-hati terhadap pencopet yang berkeliaran di tempat-tempat pelaksanaan haji. ”Jangan karena di Mekkah, para jamaah berpikiran tidak akan ada pencopet, orang-orang semacam itu ada saja”, katanya. ”Untuk itu waspadalah terhadap barang bawaan masing-masing, jangan mudah percaya terhadap orang-orang yang menawarkan bantuan”, tambahnya.

Menurut Kepala Seksi Pembinaan Mental (Kasi Bintal) Lanud Sulaiman H. Aan Suhendar, S.Ag., M.Si., mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W., jumlah jemaah yang berangkat kali ini sebanyak 234 orang terdiri dari 114 perempuan dan 120 laki-laki. ”Para jamaah termasuk Kloter 5 Kab. Bandung atau Kloter 46 Provinsi Jawa Barat”, terangnya.

Para calon jemaah haji diberangkatkan pukul 15.00 WIB dari depan kantor Mako Lanud Sulaiman oleh Kompol Sumintha mewakili Kapolres Bandung. Sebanyak lima bis berangkat menuju embarkasi, didampingi petugas kesehatan haji dan staf dari Kemenag Kab. Bandung.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KLOTER 5 KAB. BANDUNG BERANGKAT DARI LANUD SULAIMAN