Berita

Klub Motor Gede Pilotos kunjungi Satud Tani Pangkalan TNI Suryadarma.

Dibaca: 50 Oleh 14 Des 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebanyak delapan motor besar rombongan dari Pilotos Motorcycle Club Jakarta, Selasa (13/12) mengunjungi Satuan Udara Pertanian (satud Tani) Pangkalan TNI Suryadarma, Kalijati, Subang.

Di Satud Tani rombongan yang dipimpin Captain Dibyo, mantan Vice President Garuda Indonesia diterima Komandan Satud Tani Letkol Pnb Rachmad Syah Lubis, ST

Kedelapan rombongan tadi yang semuanya Pilot tersebut mengadakan tour keliling ke Bandung Lewat Puncak, Sari Ater dan berkesempatan mampir di Pangkalan TNI AU Suryadarma. Diantara mereka ada pilot pesawat Pilatus, makanya mereka bernostalgia mampir di Kalijati karena di Satud Tani salah satunya pesawat yang dioperasikan adalah PC-6 Pilatus Porter buatan Swiss, kata Dan Satud Tani.

Ditambahkan Letkol Lubis bahwa kemampuan Pesawat Pilatus selain mendukung kegiatan Agricultural Duties atau mendukung pertanian digunakan juga untuk keperluan aerial Work seperti terjun payung, Foto Udara, hujan buatan, pemadam kebakaran dan ambulan udara. “ Memang cukup handal” kata Dan Satud Tani yang penerbang lulusan AAU tahun 94 itu.

Baca juga:  Siswa SMP Angkasa ikuti Ceramah Kesehatan Reproduksi

Selanjutnya kata Dan Satud Tani mereka dalam berkeliling itu melaksanakan juga misi sosial diantaranya memberikan sumabangan kepada anak yatim. “ Nanti kita acarakan untuk mengundang anak yatim, untuk memeberikan sumbangan Uang dari mereka’. Katanya

Acara diakhiri dengan foto bersama didepan pesawat Pilatus dan pertukaran cindera mata.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel