Berita

KODIKAU BERIKAN SUMBANGAN KE PANTI SOSIAL ASUHAN ANAK BALITA TUNAS BANGSA CIPAYUNG

Dibaca: 43 Oleh 07 Nov 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun Kodikau ke 66, Kodikau kembali menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dengan mengunjungi Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa yang berlokasi di Jl. Raya Bina Marga no.79 Cipayung Jakarta Timur, Senin (7/11).

Kegiatan sosial ke panti asuhan ini selain ingin mengembangkan silahturahmi dengan warga panti asuhan itu sendiri sekaligus memberikan bantuan sumbangan berupa susu dan sembako serta perlengkapan kebutuhan untuk anak – anak balita. “Bantuan yang diberikan jangan dilihat dari faktor nilainya, namun yang paling penting adalah berangkat dari hati yang bersih didasarkan keinginan yang tulus untuk berbagi rasa dan peduli. Kepedulianlah yang harus senantiasa selalu dipupuk dan dikembangkan. Besar harapan kami semoga bantuan yang kami berikan mempunyai nilai yang berarti dan bermanfaat sehingga dapat digunakan untuk kebutuhan Panti Asuhan Balita ini. Demikian pernyataan Dankodikau Marsekal Muda TNI Bagus Puruhito.

Pada kesempatan ini Ibu Dra. Mariana M.Si selaku pimpinan Panti menjelaskan bahwa Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa didirikan pada tahun 1985 ini terdapat anak anak balita berjumlah 67 orang dengan usia antara 0-6 bln sebanyak 8 orang, usia 6 bln-2 tahun sebanyak 24 orang, dan usia 2 tahun-5 tahun sebanyak 35 orang merupakan anak-anak terlantar yang disebabkan ditinggalkan orang tuanya ataupun bayi yang karena kondisi sosial ekonomi orang tua kurang mampu sehingga menyebabkan bayi mengalami keterlantaran. Oleh karena itu Pemerintah Daerah memiliki tanggung jawab untuk melindung hak-hak anak tersebut.

Baca juga:  Ketua Yasarini Lanud Suryadarma Serahkan Beasiswa Kepada Siswa/Siswi SMK Angkasa Berprestasi

Dalam kunjungannya Dankodikau didampingi ibu Rina Bagus Puruhito selaku Ketua PIA AG Gabungan II Kodikau, para pejabat Kodikau serta pengurus PIA AG Gabungan II Kodikau yang diterima oleh Ibu Dra. Mariana M.Si selaku pimpinan Panti beserta staf pengurus Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel