Berita

KODIKAU LAKSANAKAN UPACARA BENDERA 17AN

Dibaca: 1 Oleh 17 Jan 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Kodikau Marsekal Muda TNI Bagus Puruhito bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara Bendera 17-an di lapangan upacara Makodikau, Selasa (17/1) yang dihadiri Wadan Kodikau Marsekal Pertama TNI M. Nurullah, S.IP, Pejabat Kodikau, Komandan Satuan jajaran wilayah Jakarta, para Perwira, Bintara dan Tamtama Kodikau dan jajaran serta Pegawai Negeri Sipil.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan Dankodikau mengatakan bahwa upacara bendera mempunyai arti yang sangat penting, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada Negara dan Bangsa, juga sebagai sarana komunikasi unsur Pimpinan kepada satuan-satuan dijajarannya untuk menyampaikan kebijakan, guna menyongsong tugas-tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis.

Lebih lanjut dalam sambutan Panglima TNI menyatakan bahwa memasuki awal 2012 dinamika kehidupan Nasional yang sangat cepat dapat dipastikan terjadi “Perjumpaan” berbagai aspirasi dan kepentingan, yang semuanya tidak dapat seiring sejalan. Adalah wajar, bila kemudian terjadi peningkatan “Suhu Politik” yang semakin memanas. Untuk itu, diharapkan kepada para Prajurit dan PNS TNI agar selalu memelihara kebersamaan, meningkatkan soliditas dan solidaritas sesama keluarga TNI, TNI dengan aparat Negara lainnya dan yang paling utama adalah TNI dengan Rakyat, agar tidak dapat diadu domba oleh pihak manapun juga yang tidak suka melihat TNI solid, utuh dan kuat.

Baca juga:  TNI Libatkan 1.526 Prajurit, 28 sortie C-130 dan C-235 Atasi Bencana Kebakaran Hutan

Dalam sambutan Panglima dikatakan pula bahwa setiap agenda pasca pemilihan Pilkada nyaris selalu menimbulkan dan menyisakan persoalan sosial politik yang patut diwaspadai dan diantisipasi bersama, agar tidak merusak harmoni sosial atau persatuan dan kesatuan bangsa, serta tidak menimbulkan gangguan terhadap stabilitas Nasional, oleh karena itu Panglima TNI menekankan kepada seluruh prajurit TNI untuk benar-benar menjunjung tinggi netralitas TNI dari segala bentuk kegiatan politik praktis, dan senantiasa membina kemanunggalan TNI-Rakyat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel