Berita

Kodikau Memperingati HUT ke-67 Dengan Upacara Sederhana

Dibaca: 7 Oleh 28 Nov 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komando Pendidikan TNI Angkatan Udara (Kodikau) kembali memperingati hari ulang tahunnya ke-67 dengan tema “ Melalui peringatan HUT Kodikau ke-67 Kodikau siap mendidik dan mencetak sumber daya manusia TNI AU yang berjiwa kedirgantaraan dan profesional, guna menuju “The First Class Air Force”, Rabu (28/11) di lapangan Upacara Makodikau, dengan inspektur upacara Komandan Kodikau Marsda TNI Ida Bagus Anom M, S.E. Upacara berlangsung secara tertib dan hikmad tersebut dihadiri oleh Wadan Kodikau Marsma TNI Anastasius Sumadi, para pejabat Kodikau, Komandan satuan jajaran, Pengurus PIA AG Gabungan II Kodikau serta undangan lainnya.

Dalam sambutan KASAU yang dibacakan oleh Dankodikau menyatakan, sebagai lembaga pendidikan di TNI Angkatan Udara diusianya ke 67 Kodikau diharapkan semakin mantap dalam mengemban tugasnya, tanggap dengan berbagai inovasi dan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikannya sejalan kemajuan pengetahuan dan teknologi, khususnya teknologi kedirgantaraan yang berkembang dengan pesat dalam menghadapi dinamika tantangan tugas dimasa depan yang semakin kompleks.

Lebih lanjut dijelaskan, TNI Angkatan Udara harus concern dengan lembaga pendidikan yang merupakan wadah transfer of knowledge bagi prajurit Angkatan Udara sehingga regenerasi tetap berjalan lebih baik, untuk itu Kodikau harus tertantang untuk memberikan kontribusinya dalam membentuk kader-kader prajurit yang tangguh dan berkarakter.

Kasau mengharapkan agar momentum ulang tahun ini sejenak untuk merenung dan melakukan evaluasi pelaksanaan tugas dimasa lalu untuk selanjutnya digunakan dalam merumuskan langkah-langkah antisipasi terhadap tantangan dan tuntutan tugas, melakukan penilaian dan instropeksi secara jujur dan cermat terhadap peran tugas Kodikau selama ini sehingga kedepan dapat melakukan pembenahan secara lebih baik.

Dalam memperingati HUT Kodikau ke 67 ini telah dilaksanakan serangkaian kegiatan sebagai langkah kontribusi nyata bagi masyarakat sekitar dalam bentuk bakti sosial yang dipusatkan di Lanud Sulaiman berupa pengobatan umum, khitanan massal, pelayanan KB, operasi katarak serta donor darah dan kunjungan ke Panti Asuhan Sartika Asih dan penanaman pohon di desa Neglasari Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, selain itu sebagai upaya memupuk kesemaptaan jasmani prajurit dan soliditas satuan diselenggarakan pertandingan olahraga antar staf di Makodikau.

Dalam upacara HUT Kodikau juga diserahkan piagam penghargaan kepada 6 Tenaga Pendidik Teladan yaitu Letkol Lek Ir. Agus Supriyanto dari Sekkau, Mayor Pnb. Humaidi Syarif Romas dari Lanud Adi Soetjipto, Kapten Lek. Ferry Duwantoro dari Wingdikum, Kapten Lek Basuki Rahardjo dari Lanud Sulaiman.

Baca juga:  Turnamen Bulu Tangkis Sekkau 2016 Berakhir

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel