Berita

Kodikau Peringati Tahun Baru Islam 1435 Hijriyah

Dibaca: 9 Oleh 27 Nov 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Tahun baru Hijriyah merupakan bagian dari sejarah Islam yang didasari peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW bersama kaum Muslimin dari Makkah ke Madinah. Momentum hijriyah pada 1 Muharam merupakan saat yang tepat meneguhkan kembali komitmen berhijrah yang memiliki arti meninggalkan segala keburukan untuk menuju kebaikan, dari kegelapan menuju cahaya ilahi. Oleh karenanya momen Tahun Baru Islam dapat digunakan sebagai sarana dan wahana introspeksi guna memperbaiki diri. 

“Momentum Tahun Baru Hijriyah ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan keimanan dan ketaqwaan warga muslim Kodikau, yang diisi dengan kegiatan yang bernilai positif yang bermanfaat untuk kepentingan dinas, keluarga maupun pribadi dan selalu bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan serta selalu memohon bimbingan serta perlindungan-Nya”, pernyataan tersebut disampaikan oleh Dankodikau Marsekal Muda TNI M. Nurullah, S.IP pada peringatan Tahun Baru Islam 1435 Hijriyah di Gedung Ganesha Kodikau, Rabu (27/11) yang mengambil tema “Peringatan Tahun Baru Hijriah 1435 H / 2013 M Sebagai Sarana Memantapkan Kebersamaan Dengan Rakyat, Militansi Dan Soliditas Prajurit TNI Dalam Pelaksanaan Tugas”. 

Baca juga:  Peringatan Hari Bhakti TNI AU ke-62 Di Base Ops

Berkaitan dengan acara peringatan Tahun Baru Islam ini, dalam ceramahnya H Syawaldi S.Ag mengajak agar umat Islam Kodikau untuk memantapkan kebersamaan sebagai kunci meraih keberkahan,memperbaiki iman yang dinyatakan dalam perbuatan yang konkret antara lain yaitu mengimani Islam dengan sepenuh hati, mengoreksi diri, mengamalkan serta mendakwahkan Islam dengan cara mengajak ke jalan Allah dengan bijaksana.

Peringatan Tahun Baru Islam 1435 Hijriyah dihadiri Para Pejabat Kodikau, Ketua PIA Ardhya Garini Gab.II Kodikau ibu Astuti Nurullah beserta pengurus, dan seluruh warga Kodikau. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel