Berita

Kodikau Selenggarakan Ceramah Kesehatan tentang Pencegahan Penyakit Kronis

Dibaca: 4 Oleh 04 Nov 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

“Bagaimana gaya hidup dan pola makan yang sehat serta pencegahan penyakit degeneratif/koronis” adalah tema yang diangkat pada ceramah kesehatan yang diselenggarakan oleh Nutrilite di GOR Ganesha,Makodikau, Senin (3/11). Acara dibuka oleh Kolonel Pnb Asep Chaerudin mewakili Komandan Kodikau yang dihadiri personel Kodikau mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS. Acara dimulaui pukul 08.00 setelah pelaksanaan upacara mingguan dan berakhir pukul 09.00 wib. Sebagai narasumber, dr. Lisa dari Nutrilite, yang menjelaskan pentingnya mempraktekkan budaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari untuk mencagah timbulnya penyakit kronis..

Kesehatan memiliki makna yang holistik atau bersifat menyeluruh yang meliputi kesehatan jasmani, rohani dan sosial. Kesehatan jasmani terkait dengan pola aktivitas keseharian dan olahraga, pola makan sehat, pengendalian stress dan rekreasi serta kebersihan diri dan lingkungan. Semuanya penting untuk diperhatikan karena di zaman yang serba instan ini, seseorang yang tidak memperhatikan pola makannya dan kurang berolah raga lebih beresiko mengalami gangguan kesehatan seperti diabetes, kanker dan osteoporosis.

Baca juga:  Lanud RSA Terus Lanjutkan dan Kembangkan Kegiatan Ketahanan Pangan

Menurut dr. Lisa, vitamin dan mineral alami dapat melindungi tubuh kita dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas yang bisa mengakibatkan penyakit jantung koroner, kanker serta osteoporosis. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut dapat diperoleh pada sayuran yang berwarna, ikan laut serta buah-buahan, atau dapat diperoleh dalam produk nutrilite, seperti Daily 70, Bio C, Salmon Omega 3.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel