Berita

KODIKLAT TNI SURVEI SARANA PENDIDIKAN SEKBANG PSDP TNI

Dibaca: 12 Oleh 14 Jan 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Staf dari Komando Pendidikan dan Latihan TNI berjumlah empat orang, Kamis (13/1) diketuai Kolonel Laut (P) Maxi Samson melaksanakan survei sarana prasarana pendidikan bagi siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) Prajurit Sukarela Dinas Pendek (PSDP) jurusan helikopter yang dilaksanakan di Lanud Suryadarma, Kalijati. Survei meliputi keadaan landasan termasuk penerangan lampu saat terbang malam, silabus pendidikan di Skadron Udara 7 dan fasilitas komunikasi penerbangan.

 

Menurut Kepala Dinas Personel Lanud Suryadarma, Mayor Pnb Sapuan S.Sos., yang mendampingi tim Kodiklat TNI, menyatakan survei dilakukan untuk melihat secara langsung fasilitas pendidikan bagi siswa Sekbang PSDP TNI selama ini yang tiap tahun diselenggarakan di Lanud Suryadarma. Dari survei tersebut diharapkan dapat mengumpulkan bahan-bahan guna perbaikan fasilitas penerbangan di Lanud Suryadarma ke depan. Diharapkan di masa datang lampu penerangan malam sudah menggunakan runway light, landasan telah diaspal menggantikan landasan rumput yang ada pada saat ini dan penggantian antenne NDB lama yang sudah lemah frekuensinya.

 

Dalam survei Kodiklat TNI tersebut didampingi pula oleh staf terkait dari Lanud Suryadarma seperti seksi Base Ops, Seksi Fasilitas dan Instalasi, staf Skadron Udara 7 dan di dalam tim terdapat pula Kol Pnb Marsudiranto sebagai Komandan PSDP Kodiklat TNI.

Baca juga:  DANLANUD MEDAN IKUT MENSUKSESKAN TOBA GO GREEN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel