Berita

Kodiklatau Adakan Sosialisasi Validasi Organisasi di Lanud Adi Soemarmo

Kodiklatau Adakan Sosialisasi Validasi Organisasi Di Lanud Adi Soemarmo
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Smo. Dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok di Kodiklatau dan jajaran, Paban III Binorg Ditdok Kodiklatau Kolonel Adm Dwi Dedy Gunawan beserta tim menyampaikan Sosialisasi Validasi Organisasi dan Evalkomdik, yang diikuti perwakilan anggota Lanud Adi Soemarmo, bertempat di Grha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Kamis (20/6).

Dalam sambutan Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H.menyampaikan bahwa sosialisasi evaluasi komponen pendidikan dan validasi organisasi dengan tujuan untuk mengetahui informasi tentang perubahan dan pengawakan validasi organisasi di lingkungan TNI Angkatan Udara khususnya Kodiklatau dan mengetahui perkembangan sistem metode Diklat serta piranti lunak di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Selanjutnya, kepada para peserta sosialisasi agar mengikuti dengan sungguh-sungguh dan memperhatikan dengan seksama, sehingga diharapkan setelah pelaksanaan sosialisasi ini akan menambah pengetahuan tentang juknis Kodiklatau mengenai komponen pendidikan dan validasi organisasi.

Sementara itu Dirdok Kodiklatau dalam sambutannya yang dibacakan Kolonel Adm Dwi Dedy Gunawan mengatakan bahwa Ditdok Kodiklatau yang mempunyai tugas dan tanggung jawab melaksanakan penataan, pengkajian serta pengembangan organisasi jajaran Lanud, juga menyelenggarakan pembinaan sistem dan metode terkait pendidikan dan latihan di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Kegiatan ini dilaksanakan mengingat Kodiklatau sebagai perencana program dan anggaran, pembinaan personel dan logistik di jajaran serta evaluasi bidang doktrin TNI Angkatan Udara, oleh karena itu perlu diadakan sosialisasi tentang organisasi pendidikan dan latihan bagi Kodiklatau dan satuan jajaran, demikian ungkap Dirdok Kodiklatau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel