TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kodiklatau Bertanggung Jawab atas Kualitas TNI AU

By 15 Nov 2017Berita
2017-11-15-adi-upacara

TNI AU. Sejak awal perintis TNI Angkatan Udara telah menempatkan pentingnya Pendidikan sebagai proses penyiapan kekuatan udara dan kondisi kekuatan TNI Angkatan Udara.   Kekuatan saat ini merupakan hasil didik dari masa yang lalu dan pendidikan yang dilaksanakan saat ini akan menentukan kualitas kekuatan TNI Angkatan Udara pada masa depan.

Sebanyak 1200 anggota yang terdiri dari personel Militer maupun Pegawai Negeri Anggota Lanud Adisutjipto mengikuti upacara HUT ke 72  Kodiklatau dilapangan Jupiter, Rabu (15/11).  Upacara dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM.

Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP, dalam sambutannya yang di bacakan oleh Komandan Lanud menyampaikan bahwa keberhasilan pelaksanaan tugas Angkatan Udara sangat ditentukan oleh kualitas kesiapan operasional alutsista dan seluruh sistem serta perangkat lunak yang mendukungnya. Namun, peralatan modern dan canggih belum merupakan jaminan keberhasilan pelaksanaan tugas, akan tetapi harus diimbangi dengan kualitas personel yang memiliki jiwa Ksatria, Militan, Loyal dan Profesional, sehingga dengan pengetahuan dan kemampuan yang dimiliki dapat menyelesaikan setiap tugas yang diberikan.

Kasau menambahkan bahwa dengan konteks tersebut, maka  Kodiklatau memiliki peran yang sangat penting yaitu sebagai lembaga yang bertanggung jawab terhadap kualitas hasil didik personel Angkatan Udara. Kodiklatau harus senantiasa berbenah diri agar proses pendidikan selaras dan selalu mengikuti dinamika Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang terus berkembang.

Upacara Peringatan HUT Kodiklatau dihadiri oleh Komandan Wingdikterbang, Para kepala Dinas, Para Komandan Skadron Pendidikan dan para pejabat di jajaran Lanud Adisutjipto.

 

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kodiklatau Bertanggung Jawab atas Kualitas TNI AU