Berita

Kodiklatau Dilalap Sijago Merah

Dibaca: 3 Oleh 28 Sep 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Si jago merah mengamuk melalap lantai 2 gedung Makodiklatau, Rabu 28 September 2016. Untung kebakaran tersebut segera diketahui dan dengan cepat personel Kodiklatau membunyikan tanda terjadinya kebakaran. Supaya tidak merembet ke bagian lain petugas jaga segera menghubungi pemadam kebakaran Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Sembari menunggu pemadam kebakaran tiba, personel Kodiklatau berusaha menyelamatakan dokumen serta barang-barang yang penting ke titik kumpul (tempat aman) melalui jalur evakuasi yang sudah ada. Naas ada beberapa personel yang terjebak dalam kebakaran tersebut di lantai dua. Tidak begitu lama mobil pemadam kebakaran datang langsung berusaha mengevakusasi korban yang terjebak di lantai 2 dengan vertical resque. Dengan sigap tim pemadam kebakaran berhasil memadamkan kebakaran dan berhasil mengevakuasi korban yang terjebak selanjutnya dibawa ke rumah sakit.

Ini merupakan simulasi pemadaman kebakaran yang merupakan program kerja seksi operasi Denma Kodiklatau untuk melatih keterampilan personel Kodiklatau dalam mengatasi terjadinya kebakaran.

Kesadaran untuk ikut memiliki berdampak pada kesiapan mengantisipasi berbagai skenario dan kemungkinan dalam menghadapi masalah. Perlu juga diketahui cara mengoperasikan alat-alat pemadam kebakaran dan keselamatan lain, tahu prosedur operasi pemadaman api dan prosedur penyelamatan, serta timbulnya kesadaran situasi atau situation awareness terhadap berbagai kemungkinan bahaya termasuk kebakaran.

Baca juga:  TINGKATKAN KEPEKAAN DAN KESIAPSIAGAAN

Turut hadir dalam simulasi itu Wadan Kodiklatau Marsma TNI Trisno Hendradi, pejabat Kodiklatau serta seluruh personel Kodiklatau. (Foto : Pen Kodikau).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel