Berita

Kodiklatau Terima Kunjungan Delegasi Singapura Armed Forces

Dibaca: 23 Oleh 02 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Kodiklatau Marsda TNI Eko Supriyanto diwakili Dirdiklat Kodiklatau Marsma TNI Anjar Sungkowo menerima kunjungan Delegasi Singapura Armed Forces (SAF) dan di sambut langsung bertempat di lobi depan Makodiklatau, Jakarta. Selasa, (26/9).

Rombongan Delagsi SAF dipimpin oleh Komandan Specialist Warrant Officer Institute (SWI) Kolonel Marcus Tan dengan 38 pengikut dari berbagai matra darat, laut dan udara yang merupakan siswa Joint Senior Leadership Course (JSLC).

Kegiatan ini merupakan bagian dari kerja sama untuk meningkatkan hubungan baik Indonesia khususnya TNI dengan Angkatan Bersenjata Singapura. Turut menyambut kedatangan rombongan Delegasi SAF ini para Direktur Kodiklatau, Pejabat setingkat Paban dan Perwira lainya dalam suasanan penuh kehangatan.

Komandan Kodiklatau mengatakan, kedatangan Delegasi SAF di Kodiklatau diharapkan dapat dimanfaatkan untuk saling bertukar pikiran dan berbagi pengalaman yang hasilnya akan menjadi bahan masukan yang sangat bermanfaat guna mempererat hubungan baik yang telah terjalin selama ini. “Kegiatan ini juga untuk mewujudkan saling pengertian antara kedua Angkatan Bersenjata Singapura-Indonesia, khususnya di bidang pendidikan dan latihan jelasnya” ujar Dankodiklatau.

Baca juga:  Kadiskesau Kesehatan Masyarakat Harus Kita Prioritaskan

Rombongan Delegasi SAF selama berada di Makodiklatau mendapatkan penjelasan diantaranya tentang organisasi Kodiklatau sebagai Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara. Selain itu Kodiklatau juga bertugas menyelenggarakan pembinaan doktrin dan organisasi satuan jajaran TNI Angkatan Udara, pembinaan pendidikan dan latihan TNI Angkatan Udara, dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Udara. Pada bagian lain lain, sesi tanya jawab merupakan agenda menarik dari rombongan delagasi SAF ini.

Untuk memperat dalam ikatan persahabatan yang baik kedua belah pihak juga saling meberikan cindera mata dan dilanjutkan dengan foto bersama dalam suasan cair serta penuh keakrapan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel