Berita

Kohanudnas Adakan Karya Bakti di Wilayah Satrad 215 Kulon Progo DIY

Dibaca: 29 Oleh 06 Nov 2018Tidak ada komentar
Kohanudnas Adakan Karya Bakti di Wilayah Satrad 215 Kulon Progo DIY
#TNIAU 

TNI AU. Asisten Intelejen (Asintel) Kaskohanudnas Kolonel Sus Paulus Suhendrasmo, M.Sc., mewakili Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., membuka kegiatan Karya Bakti Kohanudnas Semester II 2018 di Desa Jangkaran, Temon, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Senin (5/11). Karya Bakti dilaksanakan di wilayah Satuan Radar (Satrad) 215 Congot sebagai salah satu satuan jajaran Kohanudnas, dengan pekerjaan berupa pengerasan jalan desa serta kegiatan non fisik yaitu penyuluhan hukum dan ceramah agama.

Dalam sambutannya Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., menyampaikan sesuai jati dirinya TNI merupakan Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.  TNI dan rakyat merupakan satu kesatuan yang tidak dapat terpisahkan, rakyat adalah sumber di mana anggota prajurit TNI berasal. Oleh karena itu, sebagai wujud kepedulian TNI pada masyarakat, Kohanudnas melaksanakan karya bakti kepada masyarakat di wilayah Satrad 215 yaitu di Desa Jangkaran, Temon, Kulon Progo, Yogyakarta sebagai wujud darma bakti TNI dalam membantu permasalahan di masyarakat.

Baca juga:  Apel Khusus Peringatan Ke-56 HUT Wara di Makosekhanudnas III

Sedangkan Wakil Bupati Kulon Progo Drs H. Sutejo, sebagai aparat pemerintahan di daerah dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran TNI AU yang akan mengecor blok jalan desa tersebut. Melalui perbaikan jalan desa tersebut diyakini akan dapat memperlancar pergerakan warga Desa Jangkaran dan juga anggota Satrad 215 serta keluarganya yang menggunakan jalan tersebut.

Acara pembukaan Karya Bakti dihadiri pula oleh Wakapolres Kulon Progo Kompol Dedy, Danramil Temon, Kapolsek Temon, Lurah Jangkaran, Lurah Sindutan serta warga masyarakat Jangkaran.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel