TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kohanudnas Bahas Kemungkinan Kerawanan di Wilayah Udara

By 27 Feb 2019 Berita
DSC_6879

TNI AU.  Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda TNI Imran Baidirus, SE membuka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI oleh Kohanudnas semester I tahun 2019 bertema “Melalui Komunikasi Sosial TNI, Kita Pelihara Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Guna Meningkatkan Semangat Bela Negara” di Aula Serbaguna Leo Wattimena, Makohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (27/2).

Tampil dua pembicara yaitu Panglima Kohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E. dan Asisten Intelejen Kaskohanudnas Kolonel Sus Paulus Suhendrasmo, M.Sc., dengan moderator Mayor Sus Estu Suci Wulandari yang menjabat Pabanda Pam Kohanudnas. Tampak hadir Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Surya Chandra Siahaan S.IP. DIPL of MDS., M. Tr. (Han), Wadan Kodiklatau Marsma TNI I Nyoman Trisantosa S.IP., M.Tr (Han) para pejabat perwakilan dari Kemenhub, Kemenlu, Airnav, Para Pejabat Kohanudnas, Kosekhanudnas I, Kosekhanudnas IV, penerbangan sipil, perwakilan Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Suryadharma (Unsurya), PNS Kohanudnas serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pangkohanudnas menyampaikan, Kohanudnas melaksanakan program komunikasi sosial (Komsos) TNI  sebagai salah satu metode menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap Kohanudnas. Untuk itu topik paparan adalah  hal-ikhwal mengenai pertahanan udara, potensi ancaman udara di wilayah udara nasional dan lainnya. Melalui topik tersebut diharapkan dapat membangun pengertian pentingnya mengetahui kerawanan-kerawanan di media udara saat ini dan mendatang serta antisipasi yang diperlukan guna mempertahankan kedaulatan wilayah udara nasional secara utuh dan menyeluruh.

Panglima Kohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., menyampaikan topik peran Kohanudnas dalam menegakkan hukum dan menjaga keamanan wilayah udara nasional membutuhkan dukungan dan kerjasama dengan instansi terkait sebagai komponen pendukung dalam Sishanudnas (Sistem Pertahanan Udara Nasiona), sekaligus sebagai bentuk kemanunggalan TNI secara umum dengan rakyat. Dijelaskan pula tentang dinamika militer global dan regional yang perlu diikuti guna mengantisipasinya.

Sedangkan Asisten Intelejen Kaskohanudnas Kolonel Sus Paulus Suhendrasmo, M.Sc., menyampaikan tentang perkembangan lingkungan strategis dan pengaruhnya terhadap ancaman udara nasional, serta pentingnya memelihara kemanunggalan TNI dengan rakyat guna meningkatkan semangat bela Negara. Dijelaskan perkembangan lingkungan di tingkat global dan regional sebagai pengetahuan bagi para peserta . Usai paparan  dilanjutkan tanya jawab  dengan para peserta dan ditutup dengan foto bersama.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Kohanudnas Bahas Kemungkinan Kerawanan di Wilayah Udara