TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kohanudnas buka Kas Suspa Fighter Controller Course

By 24 Oct 2017 Berita
2017-24-10-Hanud-Lantik

TNI AU.   Kepala Staf Kohanudnas Marsekal Pertama TNI Tamsil Gustari Malik secara resmi membuka Kursus Perwira Fighter Controller Course Tahun Anggaran 2017 yang bertempat di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya. Senin, (23/10).

Kursus Perwira Fighter Controller Course Tahun Anggaran 2017 diikuti oleh 8 siswa 10 Observer. Dalam sambutannya Panglima Kohanudnas Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M yang dibacakan oleh Kas Kohanudnas mengatakan bahwa kursus Perwira Fighter Controller Course diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan personel Fighter Controller (GCI), yang akan dibekali dengan teori dan keterampilan praktis Fighter Control serta Air Batle Management hingga memenuhi standard siap tempur.

Lebih lanjut dikatakan kursus ini didesain untuk melatih calon Fighter Controller dengan metode standard sehingga bisa melaksanakan pengendalian Basic Sorties hingga Multi-Ship mission secara aman dan benar. Karena itu kursus ini menjadi penting artinya bagi segenap Perwira TNI AU yang mendapat kesempatan mengikuti kursus ini, untuk meningkatkan kualitas diri agar kedepan mampu menjawab tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. Dengan demikian maka keberadaan seorang Fighter Controller yang handal, sangatlah menentukan keunggulan diudara dalam menuntun arahkan tempur sergap untuk memenangkan pertempuran udara, jelasnya.

Hadir pada acara tersebut Paban RO 4/Dukopslat Sopsau, Asops Kohanudnas, Danpusdiklathanudnas, Danwing 3 Lanud IWJ, Kasubdisbinlambangja Dislambangjaau, Kasubdis Nav/LLU Disbangopsau, Kasubdislat Disopslatau, AskomlekKosekhanudnas IV,Kadispers Lanu

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Kohanudnas buka Kas Suspa Fighter Controller Course