Berita

KOHANUDNAS GELAR GLADI POSKO

Dibaca: 15 Oleh 14 Okt 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

TNI Angkatan Udara (TNI AU) menggelar latihan Angkasa Yuda (Latayu) yang dilaksanakan menjadi dua tahap, yaitu Latihan Pos dan Komando (Latposko) yang dilaksanakan mulai 12 hingga 15 Oktober 2010 dan Manuver Lapangan (Manlap) yang akan dilaksanakan 21 hingga 28 Oktober 2010 di Lanud Hasanudin Makasr, Lanud Balik Papan, Tarakan Kalimantan Timur dan Lanud Abdulrahman Saleh Malang. Latihan Angkasa Yuda ini merupakan latihan puncak TNI Angkatan Udara, dimana sebelumnya telah dilaksanakan latihan perorangan, latihan satuan jajaran TNI AU. 

Dalam Latihan tersebut Kohanudnas bertindak sebagai Pertahanan Udara (hanud) merah atau sebagai lawan yang diberi nama Kohanud Sonora. Dalam menjalankan latihan Kohanud Sonora di dukung oleh Kosek Hanudnas beserta Satrad jajarannya dan empat pesawat tempur sergap Sukhoi dan pesawat F 5 Tiger, Kapal Perang (KRS) berkemampuan Hanud.

Sesuai tugas Pokok yang diberikan, agar Kohanud Sonora beserta jajarannya tetap melaksanakan operasi pertahanan udara dan membantu serta melindungi operasi yang dilaksanakan oleh Komando Tugas Gabungan (Kogasgab) Sonora, sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan operasi di daerah mandala operasi kalimantan timur dan sekitarnya. Melindungi obyek vital baik secara mandiri maupun bekerjasama dengan kotama lainnya dalam rangka menjaga wilayah udara yang sudah dikuasai.

Baca juga:  LANUD ABD SALEH GELAR PENGOBATAN GRATIS

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel