Berita

Kohanudnas Gelar Latihan Anti Drone dalam Upaya Penegakan Hukum Terhadap Ancaman Wahana Udara Tanpa Awak

Dibaca: 39 Oleh 08 Okt 2020Oktober 12th, 2020Tidak ada komentar
KOHANUDNAS GELAR LATIHAN ANTI DRONE DALAM UPAYA PENEGAKAN HUKUM TERHADAP ANCAMAN WAHANA UDARA TANPA AWAK
#TNIAU 

TNI AU. Komando Pertahanan Nasional (Kohanudnas) menggelar Latihan Anti Drone , yang dibuka oleh Kepala Staf Kohanudnas Marsekal Pertama (Marsma) TNI  I Wayan Sulaba,S.Sos.,M.Sc, di Gedung Leo Wattimena, Makohanudnas Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (7/10).  Latihan dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 7 – 8 Oktober 2020 yang diikuti oleh personel dari Kohanudnas, Kosekhanudnas I dan Denhanud 471 Paskhas serta melibatkan Spotdirga, Dispamsanau, Pusdiklathanudnas dan personel FASI yang memiliki kualifikasi Remote Pilot. Sebelum Latihan, seluruh peserta melaksanakan protokol kesehatan dengan melaksanakan rapid test.

Dalam kesempatan tersebut, Kas Kohanudnas Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc. menyampaikan bahwa latihan ini merupakan moment yang sangat strategis dan harus dilaksanakan secara berlanjut guna mengantisipasi perkembangan kemajuan teknologi pesawat tanpa awak serta makin maraknya penggunaan drone yang merupakan potensi ancaman terhadap pengamanan VVIP dan objek vital nasional.

Dalam latihan tersebut disimulasikan terjadi serangan terhadap objek vital dengan menggunakan drone, namun kesiapsiagaan Kohanudnas dengan Unsur Anti Drone mampu menggagalkan serangan tersebut.

Baca juga:  Menhan Setujui Penambahan Radar TNI AU

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel