BeritaKohanudnas

Kohanudnas Gelar Upacara Peringatan HUT ke-75 TNI Angkatan Udara

Dibaca: 70 Oleh 09 Apr 2021Tidak ada komentar
Kohanudnas Gelar Upacara Peringatan HUT ke-75 TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

TNI AU. Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M., bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Upacara HUT ke-75 TNI Angkatan Udara bertempat di Lapangan Apel Kohanudnas, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jumat (9/4).

Dalam Amanatnya Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., yang dibacakan Pangkohanudnas mengatakan, “Sejak didirikan 75 tahun yang lalu, TNI Angkatan Udara telah mampu menunjukkan eksistensinya dalam menjaga kedaulatan negara di udara. Berbagai tugas yang diamanatkan senantiasa dapat dilaksanakan dengan upaya terbaik dan mencapai hasil yang diharapakan,” kata Kasau.   Dalam kesempatan tersebut Kasau mewakili keluarga besar TNI Angkatan Udara menyampaikan rasa hormat,  bangga, serta apresiasi yang tinggi kepada para senior dan para pendahulu, yang telah berhasil menjalankan tugas pengabdiannya dengan baik, sehingga TNI Angkatan Udara, mampu meraih berbagai pencapaian, sebagaimana yang kini dapat kita saksikan bersama. Kunci meraih keberhasilan dalam mencapai transformasi ini kembali pada kualitas SDM Angkatan Udara dan pengembangannya dilakukan secara berkelanjutan.

Baca juga:  PESAWAT KEPRESIDENAN BBJ2 DITERIMA PEMERINTAH DI LANUD HALIM P.

Kasau juga menyinggung peran serta TNI AU dalam upaya penanggulangan bencana alam maupun non-alam, penanggulangan kelompok kriminal separatis bersenjata, serta dukungan kepada pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Hal ini sesuai amanat Presiden kepada segenap prajurit TNI-POLRI di awal tahun 2021, bahwa dari pandemik ini kita belajar bukan hanya untuk menyelesaikan krisis, namun bagaimana mengambil hikmah yang dapat dimanfaatkan demi kemajuan bangsa.  Tema HUT ke-57 adalah “Dilandasi Jiwa Kesatria, Militan, Loyal, dan Profesional, TNI AU Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.”

Upacara diikuti oleh Kaskohanudnas Marsma TNI Haris Haryanto, S.IP, Pangkosekhanudnas I Marsma TNI  Djoko Tjahjono, S.E.,M.M, para pejabat Kohanudnas dan Kosekhanudnas I, Perwira. Bintara, Tamtama dan PNS Kohanudnas dan KosekhanudnasI. Selama upacara tetap mengedepankan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan). Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah  Letkol Adm Osvandry.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel