Berita

KOHANUDNAS GENAP BERUSIA 52 TAHUN

Dibaca: 6 Oleh 11 Feb 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Kohanudnas genap berusia 52 tahun, tepatnya pada tanggal 9 Februari 2014, dan upacara peringatan HUT ke 52 Kohanudnas dilaksanakan pada Senin (10/2) di lapangan apel Makohanudnas, dengan Inspektur upacara Panglima Kohanudnas Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja.

Upacara peringatan tersebut, dikuti oleh seluruh anggota Kohanudnas dan Kosekhanudnas I, pengurur IKKT PWA Cabang BS V-Kohanudnas dan IKKT PWA Ranting 02 Kosekhanudnas I.

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Pangkohanudnas mengatakan, suatu yang terpenting dalam peringatan Hari Ulang Tahun satuan adalah sebagai wahana untuk menuangkan kembali pemaknaannya, yang secara filosofis merupakan retrospektif, instrospektif dan prospektif .

Retrospektif sebagai upaya menengok masa lalu sebuah mata rantai sejarah dan fondasi yang sangat bernilai untuk menghadapi masa kini dan masa depan, dan introspektif sebagai sarana koreksi, sehingga setiap etape perjalanan Kohanudnas selalu bermakna, karena mampu memberikan jawaban atas persoalan tekstual serta responsif dengan tantangan tugas ke depan.

Sedangkan prospektif berarti melalui perayaan Hari Ulang Tahun Kohanudnas ke-52 ini, berupaya mendesain atau merancang sebuah formula masa depan, berlandaskan pokok-pokok kebijakan Pimpinan TNI yang dihadapkan kepada realita dan dinamika terkini, tanpa melupakan nilai-nilai dan peristiwa bersejarah dimasa lalu.

Baca juga:  Kasau Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-73 Korpaskhas

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, pokok-pokok kebijakan Pimpinan TNI Tahun 2014 telah ditetapkan, dengan demikian tantangan dan tuntutan tugas Kohanudnas dalam membangun kemampuan interoperabilitas telah dimulai, sehingga totalitas kerja dan kinerjanya akan diminta pertanggungjawaban di akhir tahun 2014.

Untuk itu, ia menekankan agar kerja ikhlas, kerja keras dan kerja cerdas harus menjadi tuntunan segenap personel Kohanudnas, yang tidak hanya indah dalam kognisi dan retorika, tapi harus menjelma dalam implementasi serta karya nyata, sebagai prestasi Kohanudnas, yang dapat dibanggakan oleh TNI, masyarakat, bangsa dan Negara.

Selain itu Panglima TNI juga menekankan kepada seluruh anggota Kohanudnas untuk memegang teguh komitmen Netralitas TNI dalam Pemilu Tahun 2014, pahami netralitas tersebut secara professional tidak mendukung dan memilih kontestan Pemilu, namun berada pada jarak yang sama terhadap segenap komponen bangsa. Netralitas bukan sekedar komitmen, akan tetapi disertai dengan tindakan tegas terhadap personel yang melanggar komitmen, termasuk larangan penggunaan sarana dan prasarana TNI bagi kepentingan kontestan Pemilu.

Baca juga:  PT KAI KEMBALI KIRIM 2 PESAWAT T-50i GOLDEN EAGLE

Sedangkan pada acara syukuran, Panglima Kohanudnas Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja mengatakan, bahwa peringatan HUT ke 52 Kohanudnas ini menjadi perenungan bagi seluruh anggota Kohanudnas dari mulai kelahiran Kohanudnas sampai usia 52 saat ini, dan bagaimana kontribusi yang telah kita berikan untuk kemajuan Kohanudnas.

Kedepan kita harus menjadi Kohanudnas yang lebih baik dan yang mampu menggetarkan calon lawan yang mengancam keutuhan dan kedaulatan NKRI. Pangkohanudnas juga mengingatkan kepada anggota Kohanudnas untuk selalu mengembangkan sikap jeli dan peduli terhadap segala apapun, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dengan lingkungan sekitarnya, dan ketika hendak melakukan sesuatu, pikirlah dahulu, sehingga tidak terjadi kesalahan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel